Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Bandung-Jakarta

Senin, 27 Juni 2022 - 00:39 WIB
loading...
Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Bandung-Jakarta
Belasan kendaraan dilaporkan terlibat kecelakaan beruntun di Km 92 Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/6/2022) malam. Doto/MPI/Didin Jalaludin
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan belasan kendaraan terjadi di Km 92 Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/6/2022) malam. Belum diketahui ada korban jiwa dalam insiden tersebut, begitu juga penyebab kecelakaan.

Baca juga: Travel Tabrak Truk Parkir di Tol Cipularang, 3 Tewas 5 Luka

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, jalur dari Bandung, menuju Jakarta, yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan macet total. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.



Hingga pukul 22.40 WIB proses evakuasi masih berlangsung, sehingga menyebabkan ruas tol Cipularang macet total. Kendaraan mengular hingga belasan kilometer. Sementara dari jalur sebaliknya Jakarta, menuju Bandung, kondisinya ramai lancar.

Baca juga: Bojonegoro Gempar! Pembalap Liar Jatuh dan Dilindas Motor Berkecepatan Tinggi

Sementara itu, video kecelakaan ini juga viral di media sosial. Dalam video yang tersebar, sejumlah kendaraan pribadi berserakan tak beraturan dengan body hancur di ruas tol tersebut. Terdengar juga sirine polisi dan tampak beberapa orang panik minta tolong.

Dalam video itu juga ada salah seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan, dia menyebut jika ada 15 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun, dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Bandung-Jakarta


"Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung. Awalnya bus ini remnya blong dan sekarang supirnya kabur. Ini kecelakaan beruntun di Km 92 arah Bandung, menuju Jakarta," ungkap wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan, dengan nada panik.

Baca juga: Edan! Pengasuh Pesantren di Banyuwangi Diduga Cabuli Santriwati dengan Modus Memeriksa Keperawanan

Sementara itu, Kanit 1 PJR Tol Padaleunyi, AKP Darno saat dihubungi membenarkan terjadinya kecekaan itu. "Iya betul," ujarnya, tanpa memberikan keterangan secara detail kondisi yang terjadi di lapangan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1440 seconds (10.101#12.26)