Kemensos RI Beri Perhatian Bocah Penjual Gulali yang Viral di Makassar

Kamis, 23 Juni 2022 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Dari hasil asesmen yang telah dilakukan, Sentra Wirajaya Makassar mengurai penanganan permasalahan ini menjadi tiga bagian. Pertama untuk penanganan permasalahan ekonomi keluarga, dilakukan upgrade alat usaha.

Yakni dengan mengganti tungku arumanis yang baru dan telah memberikan alat cup sealer, sehingga produk gulali yang dijual dapat dipasarkan ke toko-toko kelontong dan peran orangtua dapat kembali berfungsi sebagai pengampu perekonomian keluarga.

Selain itu, mulai tanggal 21 Juni 2022, tunggakan iuran BPJS Kesehatan telah dilunasi oleh Sentra Wirajaya Makassar dan telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Makassar agar Kartu BPJS Kesehatan PPKS dapat dialihkan ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai bentuk Jaminan Perlindungan Sosial kepada keluarga PPKS.

Kedua, penanganan permasalahan kepada Ilham berfokus pada pemberian bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berupa Pemenuhan Kebutuhan Hidup Layak (Sembako, Tambahan Nutrisi Anak dan Perlengkapan Sekolah).

Dan yang Ketiga, penangan permasalahan yang dihadapi oleh Nayla (Pr 7 th) Anak Berkebutuhan Khusus/Disabilitas Ganda yakni memberikan Alat Bantu Aksesibilitas berupa Kursi Roda Adaptif, tambahan nutrisi Anak, Perlengkapan Kebersihan Diri, Pemberian Family Support terkait pengasuhan Anak dan Pemberian Fisiotherapy di Kantor Sentra Wirajaya Makassar.



Pada saat penyaluran bantuan berlangsung turut serta dihadiri oleh Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Perwakilan Dinas Sosial Makassar , Pemerintah Kelurahan Pannampu dan Ketua RT setempat.

"Atas nama Pemerintahan Kelurahan Pannampu bersama Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Jajaran Personel Kementerian Sosial kepada warga kami, semoga apa yang telah dikerjakan menjadi berkah untuk kita semua," ungkap Pemerintahan Kelurahan Pannampu, Imam Hanafi Haris.

Kini Ilham dapat tersenyum manis menapaki hari esok, sekarang ia dapat fokus untuk belajar, seragam sekolah yang baru saja ia gunakan menambah semangatnya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Selain bantuan yang diterima dari Kementerian Sosial, penggalangan donasi juga terus digencarkan oleh berbuatbaik.id.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)