Pandemi, Ribuan Karyawan Hotel di Bandung Terima Bantuan dari Kemensos

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 10:08 WIB
loading...
Pandemi, Ribuan Karyawan Hotel di Bandung Terima Bantuan dari Kemensos
Ribuan Karyawan Hotel di Bandung Terdampak Pandemi, Kemensos Salurkan Bantuan. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kepada ribuan pekerja hotel di Kota Bandung yang terdampak pandemi COVID-19 . Bantuan diberikan karena belum membaiknya bisnis perhotelan di Kota Bandung.

Bantuan sosial diberikan berupa 1.078 paket. Bantuan diberikan kepada karyawan hotel karena sektor pariwisata dan perhotelan sepi dan bahkan harus tutup sementara sejak terjadi pandemi COVID-19.

"Mereka tidak ada pemasukan yang penuh, jadi itu sangat berpengaruh bagi teman-teman di hotel," kata Penasehat Dharma Wanita Pusat Kementerian Sosial RI & anggota Oase-KIM Grace Batubara, Jumat (23/10/2020).

Adapun penyaluran bantuan sosial dari Kemensos RI kepada para karyawan hotel ini diprakarsai oleh Ikatan Alumni STP Bandung. (Baca juga: Disiplin, Sukasari Jadi Satu-satunya Wilayah di Purwakarta yang Nol COVID-19)

Jaringan hotel di bawah IKA STP Bandung tersebar hampir di seluruh Indonesia, di Bandung adalah kegiatan untuk tahap kedua. Sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta 15 Oktober 2020.

Paket-paket sembako tersebut ditujukan bagi karyawan dari 35 hotel yang terletak di kota Bandung. Rencananya, program serupa akan dilakukan ke hotel - hotel yang berada di Yogyakarta dan Bali. (Baca juga: Pesanan 20 Excavator Pindad Selesai, PUPR Segera Hibahkan ke Daerah)

"Perlu kami laporkan bahwa yang terdaftar di kami ada 1.078 orang yang terdampak Covid-19. Kami juga berharap dengan bantuan sembako yang diberikan bisa mengurangi beban selama masa sulit ini dan dalam waktu singkat pandemi ini bisa terselesaikan, serta bisa beraktivitas kembali untuk menggerakkan kegiatan pariwisata Indonesia," ujar Ketua Umum IKA STP Bandung Tonie Kadi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)