Pandemi, Banyak Daerah Bergantung ke Pusat Soal Bansos

loading...
Pandemi, Banyak Daerah Bergantung ke Pusat Soal Bansos
Pandemi, Banyak Daerah Bergantung ke Pusat Soal Bansos. Foto/Ist
SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubaramenilai penanganan bantuan sosial (bansos) yang ada di Kota Surabaya dikelola dengan baik.

Mulai dari penyaluran bansos berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Beras (BSB), maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baginya, penanganan bansos sangat penting bagi kebutuhan masyarakat di semua wilayah. Sehingga perlu penyaluran yang tepat dan efektif.

Pernyataan ini disampaikan langsung Mensos saat bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Rabu (7/10/2020).



Di tengah pandemi COVID-19, banyak pemerintah daerah yang menggantungkan semua bantuan ke pemerintah pusat. Namun, kondisi berbeda dilakukan Kota Surabaya yang lebih mandiri.

“Jadi tidak sedikit-sedikit urusan ke pemerintah pusat. Bisa ditanggung sendiri, bisa dihandle sendiri dengan segala sumber daya yang dimiliki Kota Surabaya,” kata Juliari.

Ia melanjutkan, progres yang dilakukan di Surabaya bisa menjadi percontohan daerah lainnya dalam mengelola bansos.



Pihaknya juga meminta para pendamping PKH yang hadir di rumah dinas wali kota agar terus bersemangat dalam melayani masyarakat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top