Pemkot Parepare Motivasi Guru untuk Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:52 WIB
loading...
Pemkot Parepare Motivasi Guru untuk Ukir Prestasi di Tingkat Nasional
Tahapan seleksi guru berprestasi dan Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah dirampungkan. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Tahapan seleksi guru berprestasi dan Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah dirampungkan.

Penetapan juara hingga penyerahan penghargaan bagi guru-guru yang berhasil meraih juara 1 hingga juara 3 ini diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare , Makmur, di Balai Ainun Parepare, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Pemkot Parepare Gelar Seleksi Guru Berprestasi

Makmur mengatakan kegiatan OGN dan guru berprestasi ini melalui empat tahapan penilaian, di antaranya yakni pemasukan berkas portofolio, ujian tertulis, presentasi, dan wawancara.

"Ada empat tahapan yang menjadi penilaian yang telah memunculkan para pemenangnya. Diantaranya, Nurul Muawiah dari SDN 2 dan untuk tingkat SMP, oleh Rahmaniar dari SMP 2,” kata Makmur.

Guru
yang berhasil meraih juara 1, kata Makmur, akan mewakili Parepare pada tingkat provinsi, dan selanjutnya akan terus berjenjang hingga ke tingkat nasional.

Pihaknya, tambah Makmur, berharap para guru yabg telah berprestasi pada ajang tersebut, selanjutnya membawa nama Parepare ke jenjang yang lebih bergengsi. "Dan tentunya dibutuhkan persiapan yang lebih batang sebagai bekal diajang berikutnya," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Guru Mengaji di Kota Parepare Terima THR

Dalam penyerahan penghargaan bagi guru berprestasi dan pemenang OGN ini, juga dirangkaikan pembukaan Pelatihan Menulis Buku Antalogi Cerpen yang digelar oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kota Parepare.

Penyerahan penghargaan berupa piala, uang pembinaan, dan piagam penghargaan ini juga disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Widin Wijaya, Kepala Bidang PMGTK dan Informasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Paisal, Kepala SMP 2, Nasriah, Kepala SMP 1, Sri Enyludfiah, dan sejumlah Kepala SD yang hadir langsung menyaksikan gurunya menerima penghargaan itu.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3367 seconds (11.97#12.26)