Ngeri! Pria Riau Tewas Dimangsa Buaya saat Menjala Ikan di Rawa

Minggu, 19 Juni 2022 - 22:04 WIB
loading...
Ngeri! Pria Riau Tewas Dimangsa Buaya saat Menjala Ikan di Rawa
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang ditemukan sudah tak bernyawa usai dimangsa buaya. Foto: MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Seorang warga Rawang Empat, Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan , Riau Katius Zebua tewas dimangsa buaya saat korban sedang menjala ikan.

"Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah I Andri Hansen Siregar Minggu (19/4/2022).

Keterangan saksi mata bahwa korban bersama temannya pergi ke areal PT CAS yakni di perbatasan Desa Pangkalan Malako dengan Desa Terbangiang, Pelalawan pada Jumat (17/6/2022). Mereka mencari ikan dengan cara menjala di kanal.



Saat korban melempar jala ke kanal, ternyata nyangkut. Korban pun terjun ke kanal rawa-rawa itu. Saat terjun untuk memperbaiki jalanya yang tersangkut, tiba-tiba seekor buaya langsung menyambar korban dan seketika menghilang.

Katius berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan. Teman korban berusaha menolong. Namun buaya menarik korban ke dasar kanal.



Teman korban langsung meminta pertolongan kepada pihak PT CAS dan juga melaporkan hal itu kepada pihak desa. Mereka pun melakukan pencaharian. Namun hasilnya nihil.

Kemudian mereka pun melaporkan hal itu kepada pihak BBKSDA. Keesokan harinya tim gabungan melakukan pencarian bersama. Akhirnya korban berhasil ditemukan pada (18/6/2022).



"Kita bersama TNI, Polri BPBD dan warga berhasil menemukan korban. Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal korban hilang," imbuhnya.

Dengan adanya kejadian itu, petugas meminta kepada warga agar berhati-hati jika beraktivitas di air. Warga juga diminta untuk tidak membunuh buaya karena termasuk satwa dilindungi.

"Di sana merupakan habitat buaya, karena lokasi tersebut merupakan hamparan rawa dan dialiri oleh Sungai Kerumutan yang terhubung dengan kanal milik PT. CAS. Buaya di sana jenis sinyulong,” tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)