Ngeri! Penampakan 2 Buaya Raksasa yang Ditangkap Usai Menyerang Warga Bangka Selatan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:09 WIB
loading...
Ngeri! Penampakan 2 Buaya Raksasa yang Ditangkap Usai Menyerang Warga Bangka Selatan
Penampakan dua ekor buaya raksasa yang berhasil ditangkap warga Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Foto/Ist
A A A
BANGKA SELATAN - Dua ekor buaya raksasa ditangkap warga Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. Dua reptil buas ini ditangkap pasca tewasnya seorang ibu rumah tangga (IRT) akibat terkaman buaya, Jumat (13/5/2022).

Buaya raksasa ini masing-masing sepanjang kurang lebih 5 meter dan 3 meter. Video penangkapan buaya tersebut beredar di media sosial Facebook.



Nampak dalam video tersebut, dua ekor buaya itu sudah diamankan dengan posisi mulut sudah diikat menggunakan tali dan menjadi tontonan warga.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Simpang Rimba Iptu Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua ekor buaya tersebut oleh warga.

"Benar adanya penangkapan buaya di Sungai Bangka Kota pada hari Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dengan cara dipancing dengan umpan bebek," kata Kapolres, Sabtu (14/5/2022).



Penangkapan buaya tersebut, lanjut dia, pasca meninggalnya salah seorang warga Desa Bangka Kota akibat terkaman buaya beberapa hari lalu.



Korban disambar buaya saat sedang mandi dan mengambil wudhu bersama kedua rekannya di Sungai Bangka Kota.

"Pasca penangkapan, buaya tersebut sudah mati dan ukuran buaya yang ditangkap kurang lebih 5 meter," jelasnya. Buaya tersebut ditangkap warga dikhawatirkan kembali memakan korban.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)