Bupati Bulukumba Kukuhkan Pengurus Masjid Islamic Center Dato Tiro

Senin, 13 Juni 2022 - 18:38 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta mengemukakan alasan dan pertimbangan menetapkan Amry sebagai Ketua Harian. Berdasarkan pengalaman di berbagai negara rata-rata masjid besar dikelola manajemennya oleh pengusaha, seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi oleh pengusaha Grup Bin Laden. Begitu pula di Indonesia misalnya Masjid Sunda Kelapa oleh Aksa Mahmud.

“Kalau di Makassar ada Masjid Al Markas Al Islami yang dirintis dan dibangun oleh Jusuf Kalla atas perintah dari almarhum Jenderal Jusuf,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Amry sebagai pengusaha sukses dan memiliki kepedulian dinilai tepat untuk mengelola manajemen masjid ICDT, sehingga masjid ICDT tersebut semakin bagus dalam hal pemeliharaan dan perawatannya.

“Dalam mengurus masjid ini, tidak ada tendensi pribadi apalagi tendensi politik. Ini murni kita mau melihat masjid yang menjadi ikon Bulukumba ini pengelolaannya lebih baik ke depan,” bebernya.



Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, HM Yunus, menyampaikan selamat kepada pengurus Masjid ICDT Bulukumba. Menurutnya menjadi pengurus adalah amanah yang paling berat. “Mengurus masjid itu mengangkatnya gampang, tapi amanahnya susah,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, mengelola masjid itu tantangannya berat oleh karena sumber anggarannya dari masyarakat dan jamaah. Marwah dari sebuah masjid ketika jamaah banyak dan fasilitasnya terpenuhi. “Masjid ICDT ini adalah ikon sehingga butuh perhatian dari seluruh pemangku kepentingan,” imbuhnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)