Banjir Rendam Simpang Empat Talang Ubi, Warga Dilanda Kepanikan

Minggu, 12 Juni 2022 - 00:56 WIB
loading...
Banjir Rendam Simpang Empat Talang Ubi, Warga Dilanda Kepanikan
Diguyur hujan deras semalaman, simpang empat Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, terendam banjir. Foto/iNews TV/Edi Lestari
A A A
PALI - Banjir merendam simpang empat Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Minggu (12/6/2022) dini hari. Derasnya air yang meluap ke jalan, membuat panik warga karena air banjir masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Diterjang Hujan Lebat, 11 Kelurahan di Kendal Kebanjiran

Hujan lebat yang terjadi sepanjang Sabtu (11/6/2022) malam, diduga menjadi pemicu terjadinya banjir di jalur utama Kecamatan Talang Ubi tersebut. Rumah-rumah warga yang ada di dekat simpang empat, mulai terendam banjir setinggi 50 cm.



Banjir yang terjadi saat hujan lebat, menurut salah seorang pengguna jalan, Awo, sudah sering terjadi dan sangat mengganggu arus lalu lintas. "Kami selalu kawatir saat melintasi banjir yang merendam jalan ini, karena arusnya sangat deras," tuturnya.

Baca juga: Hanya Kenakan Daster saat Asyik Ngamar dengan Pria Muda, Bu Dokter Gelagapan Digerebek Warga

Salah seorang warga di Kelurahan Talang Ubi Timur, Ismail mengaku panik dan resah ketika banjir tiba-tiba menggenangi simpang empat Talang Ubi. "Arus banjirnya sangat deras, sehingga membuat kami kawatir. Air juga dengan cepat masuk ke rumah," ungkapnya.

Banjir Rendam Simpang Empat Talang Ubi, Warga Dilanda Kepanikan


Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ismail bersama keluarganya dan warga sekitar rumahnya, turut bersiaga di luar rumah, sehingga dapat segera menyelamatkan diri saat banjir semakin besar.

Baca juga: Kisah Ken Umang, Cinta Pertama Ken Arok dan Pejuang Singasari yang Hanya Menjadi Selir

Hingga kini belum ada solusi untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi di simpang empat Talang Ubi tersebut, meskipun kawasan itu selalu menjadi langganan banjir saat turun hujan lebat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3138 seconds (10.55#12.26)