Polisi Amankan Peluru Tajam hingga Bahan Peledak TNT di Bandung

Selasa, 07 Juni 2022 - 00:45 WIB
loading...
Polisi Amankan Peluru Tajam hingga Bahan Peledak TNT di Bandung
Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar tengah memeriksa temuan senjata api dan benda diduga bom di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senjata api , dan bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, peluru tajam yang ditemukan tersebut beberapa di antaranya masih aktif dan TNT yang sudah mencair.

"Sudah dicek oleh teman-teman Gegana, sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif beberapa kaliber, kemudian beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair, dan satu pucuk senjata api," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.



Menurut Aswin, peluru tajam hingga TNT tersebut awalnya ditemukan warga di sebuah rumah yang akan direnovasi. Curiga dengan barang temuannya, warga akhirnya melapor kepada polisi.

"Jadi rencana rumah ini akan direnovasi, saat dibersihkan ternyata ditemukan barang diduga bahan peledak TNT yang sudah mencair. Dilaporkan ke kami jam 20.30 malam," kata dia.

Temuan barang-barang berbahaya tersebut akhirnya diamankan Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar. Rencananya, peluru tajam, senjata api, dan bahan peledak itu akan didisposal."Ini sudah diamankan dan akan dibawa ke Mako Brimob Cikeruh dan rencana akan didisposal di markas," ucap dia.

Mengenai jumlah peluru dan jenis senjata, Aswin belum dapat menjelaskan lebih lanjut. Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait barang-barang berbahaya tersebut.

"Nanti diteliti dan didalami, pasti senjata tapi jenisnya nanti diteliti lebih lanjut. (Jumlah peluru) kita belum hitung, tapi agak banyak, detail belum dihitung," tandasnya.

Sebelumnya, warga dihebohkan kabar penemuan senjata api dan benda diduga bom di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Dibantu Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, polisi langsung turun tangan melakukan pemeriksaan.Kapolsek Lengkong, Kompol Nurjaman membenarkan kabar penemuan senjata api dan benda diduga bom tersebut. "Benar ada senjata dan itu (dugaan bom)," ujar Nurjaman.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)