Geledah Rumah Terduga Teroris di Kota Batu, Densus 88 Amankan Casing Bom

Kamis, 01 Agustus 2024 - 18:20 WIB
loading...
Geledah Rumah Terduga...
Polisi mengamankan bahan-bahan diduga pembuat bahan peledak bom dari rumah terduga teroris di Perumahan Bunga Tanjung, Kota Batu, Jatim, Kamis (1/8/2024). Foto/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Polisi menyebut mengamankan bahan-bahan diduga pembuat bahan peledak bom dari rumah terduga teroris di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024).

Barang bukti ini ditemukan usai menggeledah rumah di Perumahan Bunga Tanjung, Jalan Hasanuddin Gang 26 RT 1 RW 8, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo.



Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menyatakan, pihaknya bersama tim gabungan dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Jihandak Brimob, Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, dan Polres Batu, melakukan penggeledahan dan berbagai penyisiran di lokasi rumah, termasuk pengambilan sidik jari dan DNA.

"Di sini beberapa temuan yang bisa kami sampaikan, karena tidak bisa kami sampaikan semuanya di sini," kata Kombes Pol Dirmanto, di depan rumah terduga teroris, Kamis sore (1/8/2024).



Dari penggeledahan selama lima jam diperoleh beberapa barang bukti yang biasa digunakan membuat bom, di antaranya bahan kimia hingga pembungkus bom.

"Ada bahan kimia, untuk membuat handak begitu kemudian di TKP juga ditemukan yang kedua peralatan pembuatan handak, ini ada di situ. Kemudian yang ketiga yang ditemukan di TKP itu casing bom," tukasnya.



Sebelumnya diberitakan, tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris pada sebuah rumah di Perumahan Bunga Tanjung RT 8 RW 1, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (31/7/2024).

Kepolisian sendiri melakukan penggeledahan di lokasi rumah di Perumahan Bunga Tanjung, Kota Batu. Beberapa barang bukti disebut dicari oleh tim Densus 88 Mabes Polri.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)