Terpesona Kampung Tua Bakau Serip, Sandiaga Uno: Berpotensi Tarik Pelajar Singapura

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Sandi mengatakan, bahwa Konsulat Singapura sudah berbicara dengannya untuk memberikan paket wisata edukasi, wisata konservasi kepada murid-murid di Singapura, yang sedang berlibur agar dapat belajar di Kampung Tua Bakau Serip.

"Karena dari sini bisa terlihat Singapura dan Malaysia. Jadi itu potensinya dan kami yakin ini bagian dari kebangkitan ekonomi, tatanan usai pandemi kita bisa membuka peluang usaha, terutama kepada UMKM dengan digitalisasi. Dan kita harapkan ini bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata Sandi.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang ikut hadir di Kampung Tua Bakau Serip, sangat menyambut baik kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno. "Ini tandanya Kepri, adalah salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia," ucap Ansar.



Kepri yang memiliki 2.408 pulau, 275 Desa dan 141 Kelurahan ini, tentunya memiliki banyak sekali potensi pariwisata. "Maka ke depannya kami harus memilah-milah untuk didorong, didukung yang benar-benar punya akses ke pariwisata, termasuk Bakau Serip ini. Tentunya kami mohon dukungan Pak Menteri," katanya.

Ansar menjelaskan, saat ini Pemprov Kepri sedang mendorong program green energi (energi hijau). Dalam program ini, kota-kota kecil dan desa-desa kecil yang sedang dikonsentrasikan untuk menjadi kawasan wisata, akan dijadikan kawasan-kawasan yang memang green energi.

"Karena pariwisata ini identik dengan ekonomi kreatif, pariwisata tidak akan berkembang tanpa ekonomi kreatif. Maka kami berkomitmen nanti, desa-desa wisata kedepannya akan kami dorong dan kami kembangkan," tutur Ansar.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3482 seconds (0.1#10.140)