Sikat Penjahat Jalanan, Markas 3 Geng Motor Diobrak-abrik Polresta Cirebon

Senin, 30 Mei 2022 - 03:52 WIB
loading...
Sikat Penjahat Jalanan, Markas 3 Geng Motor Diobrak-abrik Polresta Cirebon
Polresta Cirebon, didukung TNI, melakukan penggerebekan markas geng motor yang sering meresahkan masyarakat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Perang terhadap penjahat jalanan, terus dilakukan Polresta Cirebon. Didukung prajurit TNI, anggota Polresta Cirebon, menggerebek markas geng motor yang selama ini sering melancarkan aksi kejahatan jalanan, dan meresahkan masyarakat.

Baca juga: Perang Lawan Penjahat Jalanan, Polresta Cirebon Ringkus 2 Pimpinan Geng Motor

Penggerebekan yang dilakukan pada Minggu (29/5/2022) tengah malam tersebut, menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. Tak main-main, tiga markas geng motor sekaligus digerebek, yakni XTC, Lang Leng, dan All Star.



Dalam penggerebekan markas geng motor tersebut, polisi meringkus 44 orang anggota geng motor. Dari tangan para anggota geng motor ini, petugas gabungan menyita sejumlah senjata tajam, miras dan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Terima Gelar Noto Joyo Segoro dari Kesultanan Keraton Sumenep, Ini Kesan KSAL

Petugas gabungan TNI dan Polri, pertama menyasar wilayah Plered, Kabupaten Cirebon. Hasilnya, belasan anggota geng motor XTC berhasil diringkus saat menggelar pesta miras, dua di antaranya merupakan wanita.

Sikat Penjahat Jalanan, Markas 3 Geng Motor Diobrak-abrik Polresta Cirebon


Kemudian petugas gabungan menyasar wilayah Arjawinangun, dan wilayah timur Kabupaten Cirebon. Hasilnya, puluhan anggota geng motor Lang Leng dan All Star berhasil diringkus. Mereka diringkus saat pesta miras dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Baca juga: Kisah Ranggawarsita, Pujangga Sakti dari Surakarta yang Ramalkan Kemerdekaan Indonesia dan Kematiannya Sendiri

Kapolresta Cirebon, Kombes Po. Arif Budiman mengatakan, penggrebekan sarang geng motor ini merupakan tindak lanjut petugas, setelah menerima informasi dari masyarakat.

Sikat Penjahat Jalanan, Markas 3 Geng Motor Diobrak-abrik Polresta Cirebon


"Warga dibuat resah dengan ulah para anggota geng motor, yang kerap melakukan kekerasan dan kejahatan jalanan. Ada 44 anggota geng motor yang berhasil kami ringkus, beserta barang bukti kejahatannya," tegas Arif Budiman.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2138 seconds (10.101#12.26)