Komunitas Petani Lumajang Deklarasi Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:54 WIB
loading...
Komunitas Petani Lumajang Deklarasi Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024
Dukungan masyarakat kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada gelaran Pilpres 2024, hingga saat ini terus mengalir. Foto SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Dukungan masyarakat kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada gelaran Pilpres 2024 , hingga saat ini terus mengalir. Tak hanya dari kalangan milenial, kali ini Komunitas Petani Lumajang Jawa Timur juga menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir.

"Hari ini, kami komunitas petani kabupaten Lumajang telah mendeklarasikan diri, untuk mendukung Bapak Erick Thohir maju menjadi Capres 2024," kata Cahyono Heru Ningrat, selaku koordinator usai menggelar deklarasi di Posko Relawan Erick Thohir Lumajang, Kamis (26/5/2022).



Banyak hal yang menjadi pertimbangan dan melatarbelakangi komunitas petani ini untuk menjatuhkan pilihannya kepada dosok Muda Erick Thohir. Baca juga: Erick Thohir Ungkap Kunci Utama Indonesia Jadi Negara Maju

"Saat ini, Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas kepemimpinan orang muda yang punya visi kebangsaan yang kuat, nasionalisme yang paripurna, pekerja keras, bersih, berakhlak, jujur dan anti korupsi," jelasnya.

Di samping itu, kecakapan untuk memecahkan masalah yang dihadapi rakyat guna meningkatkan kemakmuran dan keadilan serta kesejahteraan rakyat dan yang utama semangat untuk mempertahankan keutuhan NKRI, sebagai bangsa dan negara yang berdaulat juga dimiliki Erick Thohir dan tidak diragukan lagi.

"Kemampuan dan kecakapan Bapak Erick Thohir sudah tidak kita ragukan lagi, sebab tantangan yang dihadapi bangsa ini ke depan adalah bagaimana menyelenggarakan suksesi kepemimpinan yang berlangsung secara demokratis, aman dan damai" imbuhnya.

Di sisi lain, alasan yang mendasar mengapa para petani Lumajang ini benar-benar jatuh hati kepada Sosok Erick Thohir adalah karena mereka sangat membutuhkan sosok pemimpin yang peduli kepada nasib petani, buruh, pekerja ekonomi lemah, peduli orang-orang muda, peduli pada nasib perempuan serta nasib anak-anak.

"Kami tidak asal-asalan menjatuhkan pilihan dukungan buat Bapak Erick Thohir, serangkaian diskusi panjang dan meneliti rekam jejak yang bersangkutan (Erick Thohir) telah kami lakukan selama ini, hingga kami bersepakat untuk memberikan dukungan itu," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)