New Normal, Yuk Masukan Mangunan dalam Daftar Wisata Anda

loading...
New Normal, Yuk Masukan Mangunan dalam Daftar Wisata Anda
Ikon Baru di Objek Wisata Bukit Mojo Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Objek wisata di kawasan Mangunan menawarkan sejumlah ikon baru. FOTO : IST
BANTUL - Anda mungin sudah sangat bosan di rumah terus selama masa pandemi Corona ini. Nah, jika nanti masa new normal tiba, anda akan kemana? Nongkrong ke cafe, jalan-jalan ke mal atau pilih berwisata alam. Jika anda memilih yang terakhir, berwisata ke Mangunan, Dlingo, Bantulbisa menjadi pilihan.

Ya di desa yang berada di kecamatan paling timur Bantul ini terdapat beragam objek wisata alam. Di Mangunan tersebar berbagai objek wisata alam mulai dari yang terkenal seperti hutan Pinus Asri, Rumah Hobit Seribu Batu, Bukit Mojo hingga Pinus Becici yang pernah dikunjungi mantan presiden AS Obama. Total ada sembilan destinasi wisata di wilayah ini. Semua di bawah pengelolaan Koperasi Noto Wono.

Menjelang masa new normal ini, semua objek wisata yang ada di bawah pengelolaan Noto Wono berbenah. Mereka bertekad menghadirkan new destination. Jadi bagi anda yang pernah berkunjung ke objek wisata ini dipastikan akan melihat sesuatu yang benar-benar baru.

“Semua objek wisata yang ada menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru, yang benar-benar berbeda dengan sebelumnya,” terang Ketua Koperasi Noto Wono, Purwo Harsono kepada SINDOnews Senin (22/6/2020).(Baca juga : New Normal, Pengelola Wisata Harus Siap Jalankan Protokol Kesehatan Ketat)



Ipung sapaan akrab Purwo Harsono menyebut meski selama pandemi Corona ke sembilan objek wisata di bawah Koperasi Noto Wono tutup namun para pekerja wisata yang berada di lokasi tersebut tidak pernah libur.

“Kami tidak libur. Setiap hari kami beraktivitas di objek wisata mulai dari bersih-bersih hingga membuat spot-spot baru,” terangnya.

Mantan guru SMA ini menyebut pihaknya saat ini tengah menyiapkan sejumlah ikon baru untuk menarik wisatawan. Seperti di Hutan Pinus Asri, saat ini tengah dibuat ikon baru Omah Keong, di Seribu Batu dengan gapura model baru. Di Puncak Becici ada ikon bunga mekera dan Cermin Kota.



“Idenya hasil rapat pengelola. Seperti Omah Keong ini awalnya saya usul Rumah Batok. Namun akhirnya disepakati rumah keong,” ujarnya.(Baca juga : Mujiyo Senang Kini Rumahnya Sudah Berlistrik dan Berlantai Keramik)
New Normal, Yuk Masukan Mangunan dalam Daftar Wisata Anda

Ikon Omah Keong di Hutan Pinus Asri Mangunan, DLingo, bantul. FOTO: IST
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top