Bupati Muba, Jangan Sampai Pemberian Bansos Tumpang Tindih

Sabtu, 25 April 2020 - 12:55 WIB
loading...
Bupati Muba, Jangan Sampai Pemberian Bansos Tumpang Tindih
foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
A A A
SEKAYU - Untuk menjaga situasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tetap kondusif, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengecek kesiapan seluruh pemerintah desa (pemdes) lewat video conference (vidcon) bersama 15 camat di wilayah tersebut.

"Walaupun suasana kita dalam keadaan prihatin, kita masih bisa bertugas melayani masyarakat dalam kondisi yang seperti ini. Saya kembali mengimbau dan menegaskan kepada para camat dan kepala desa untuk tetap mengikuti aturan dan instruksi pemerintah dalam memberantas penyebaran wabah Corona," ujar Dodi kepada SINDOnews, Sabtu (25/04/2020).

Selain itu, Dodi juga meminta agar camat dan kades terus meningkatkan sinergitas pendataan terhadap masyarakat Muba dalam penanganan dampak Corona dan mempertanggungjawabkannya dengan baik. "Warga penerima manfaat pastikan yang benar-benar membutuhkan sesuai kriteria yang telah ditetapkan pemerintah," jelasnya.

Secara umum, kata Dodi, Pemkab Muba telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada masyarakat tentang pentingnya antisipasi Corona dan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak. ( Baca: Jadi Zona Merah, Walkot Lubuklinggau Minta Warga Patuhi Aturan )

"Jangan sampai data untuk pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut tumpang tindih. Dan harapan kita bantuan ini dapat diberikan kepada penerima bansos yang tepat, karena situasi dan kondisi saat ini masyarakat telah mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak Corona," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)