Pesan Ganjar ke Aparatur Pemdes di Rembang: Jangan Korupsi, Jangan Ada Pungli!

Senin, 10 Juli 2023 - 16:41 WIB
loading...
Pesan Ganjar ke Aparatur Pemdes di Rembang: Jangan Korupsi, Jangan Ada Pungli!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan arahan kepada aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Rembang di Taman Sarinah, Karangsari, Sulang, Rembang. Senin (10/7/2023). Foto/Ist
A A A
REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta aparatur desa, baik perangkat desa maupun kepala desa menjaga kepercayaan masyarakat guna menyukseskan pembangunan desa. Di antaranya penggunaan dana harus dikelola secara baik dan berintegritas.



Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar saat memberikan arahan kepada aparatur pemerintah desa (pemdes) se-Kabupaten Rembang di Taman Sarinah, Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Rembang, Senin (10/7/2023).



"Dalam tata kelola negara ada tiga hal penting. Yaitu aparatur negara, pangan yang cukup, dan kepercayaan. Satu yang tidak boleh hilang dari tiga hal itu adalah kepercayaan. Jadi, jaga dan bangun kepercayaan itu agar pembangunan berjalan bagus dan lancar," kata Ganjar.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menggelontorkan bantuan dana ke desa sebesar Rp1,7 triliun. Untuk itu, aparatur desa harus mengelola bantuan itu secara baik guna kepentingan rakyat.

"Jangan dikorupsi, jangan ada pungli. Laporannya juga sesuai dengan jadwal yang ada. Kalau nanti ada kesulitan kami siap mendampingi. Harapan kami, pembangunan di desanya akan jauh lebih cepat dari itu," jelasnya.

Ganjar juga mengingatkan kepada aparatur desa supaya mengejar penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di wilayahnya. Sebab, dua hal itu telah menjadi prioritas baik di tingkat nasional maupun daerah.



"Bupati tadi juga sudah menyampaikan hal itu agar kawan-kawan perangkat desa dan kadesnya kompak untuk membereskan persoalan ini. Datanya sudah ada, treatment sudah dilakukan, tinggal progres saja. Nanti kalau ada kesulitan, Bupati bantu, saya bantu, dan ini akan bisa mempercepat," kata Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)