Di Balik Mimpi Yuni Andani dan Keluarga, Berkat Program SEMATA Rumahnya Bakal Dibedah

Sabtu, 16 April 2022 - 11:52 WIB
loading...
Di Balik Mimpi Yuni Andani dan Keluarga, Berkat Program SEMATA Rumahnya Bakal Dibedah
Wali Kota Padang hendri Septa dan tim program SEMATA (Semalam di Palanta) mengunjungi kediaman mereka yang berada di kawasan Rimbo Gaek RT 04 RW 01, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) itu, Kamis (14/4/2022).
A A A
PADANG - Tinggal di sebuah rumah yang bagus dan layak ditempati memang menjadi impian setiap insan manusia. Namun tetapi tak semua orang mampu mewujudkan hal itu dikarenakan faktor ekonomi. Seperti halnya dialami keluarga Raflis (35) dan Yuni Andani (34).

Pasangan keluarga dengan dua anak Daffa Maulana Ramadhan (13) dan Khanza Nadira Syakila (2) itu tinggal gubuk yang terbilang menyedihkan. Sesuatu di luar dugaan pun ditemukan. Ternyata mereka selama ini tinggal satu rumah dengan sapi dan kambing milik orang yang digembalakannya.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Padang hendri Septa dan tim program SEMATA (Semalam di Palanta) mengunjungi kediaman mereka yang berada di kawasan Rimbo Gaek RT 04 RW 01, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) itu, Kamis (14/4/2022).

"Alhamdulilllah wa syukurillah, hari ini kita kembali melanjutkan program SEMATA jilid dua bagi keluarga yang kelima di Ramadan 1443 H/2022. Insya Allah, bekerjasama dengan Baznas Kota Padang kita akan membedah rumah Bapak Raflis dan Ibu Juni menjadi layak huni untuk ditempat. Selain itu kita juga akan mencarikan dan memindahkan kandang hewan peliharaan di rumah tersebut nantinya. Kita sangat terenyuh, ternyata mereka selama ini tinggal satu rumah dengan sapi dan kambing," ungkap Wali Kota Hendri Septa sewaktu menjemput keluarga tersebut untuk di bawa ke Palanta kediaman resminya.

Di Balik Mimpi Yuni Andani dan Keluarga, Berkat Program SEMATA Rumahnya Bakal Dibedah


Seperti diketahui, terdapat momen menarik yang tersaji sebelum sang Wali Kota membawa keluarga tersebut ke Palanta kediaman resminya. Momen itu adalah saat satu keluarga itu diajak singgah ke Silungkang Play Ground Jalan Simpang Haru yang merupakan taman bermain bagi anak-anak.

Terpancar senyum bahagia dari masing-masing mereka yang diketahui mungkin selama hidupnya belum pernah mencicipi permainan anak yang menyenangkan tersebut.

Hendri Septa menyebutkan setiba di Palanta keluarga yang mendapatkan bantuan lewat Program SEMATA akan diajak berbuka puasa bersama dan bermalam selama sehari hingga esoknya sahur bareng dengan dirinya dan keluarga. Setelah itu rumahnya juga akan dibedah yang diperkirakan pembangunannya selesai lebih kurang selama satu bulan.

"Melalui program SEMATA kita hanya ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga kita yang kurang mampu. Hal ini sesuai sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan kaum dhuafa atau orang miskin adalah orang-orang yang sangat dicintai Rasulullah SAW," jelas Wako didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa saat itu.

Lebih jauh sang Wali Kota milenial juga membeberkan dalam upaya membedah rumah tak layak huni di Kota Padang memang tidak cukup lewat program SEMATA di bulan Ramadan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)