Tangis Haru Alpi Pecah saat Terima Rumah Baru dari Caleg Perindo Sukabumi

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Tangis Haru Alpi Pecah saat Terima Rumah Baru dari Caleg Perindo Sukabumi
Alpi Anwari Padilah menerima simbolis kunci dari Caleg Partai Perindo DPR RI nomor urut 3 Dapil 4 Jabar, Indra Utama. Foto: MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Wajah Alpi Anwari Padilah, warga Kampung Nanggela RT 01/06, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi berseri-seri usai menerima kunci rumah yang baru saja direnovasi Caleg Partai Perindo.

Kondisi rumah yang sangat memperhatikan dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Dengan menggunakan dana pribadi caleg partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, akhirnya bisa dilakukan bedah rumah.

Saat ini tidak ada lagi rasa was-was dan ketakutan rumahnya ambruk ketika turun hujan, saat ini seluruh penghuni rumah sudah merasa nyaman untuk tinggal di rumahnya, tidak terganggu hembusan angin dan gigitan nyamuk yang masuk ke dalam rumah.



”Asalnya rumah ini pada bocor dan adaj uga bagian yang sudah rubuh. Dari bagian ujung WC dan ruang tamu semuanya bangunannya hancur dan belum dicat,” kata Alpi berlinang air mata kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).



Alpi sangat bersyukur, saat ini rumahnya sudah layak huni berkat adanya keperdulian dan bantuan dari Caleg Partai Perindo DPR RI nomor urut 3 Dapil 4 Jabar Indra Utama dan Caleg DPRD Kota Sukabumi nomor urut 5 Dapil 2 Kota Sukabumi, Egi Sonia.



”Alhamdulillah sekarang nyaman dan tidak dingin lagi, tidur ga banyak nyamuk karena dulu kan pada bolong, jadi nyamuk pada masuk. Dulu kalo hujan bocor semua, ga bisa tidur,” ujar Alpi dengan raut berseri-seri.

Rumah yang dihuni oleh dirinya beserta adik dan ibunya, mengalami kerusakan yang sudah lama, hampir 1 tahun lebih. Dikarenakan tidak ada biaya dan dia pun masih belum mempunyai pekerjaan, sehingga tidak pernah diperbaiki.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)