Puasa di Tengah Pandemi Covid-19, Jaga Gizi Seimbang dan Berpikir Positif

Sabtu, 25 April 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
"Dengan memperbanyak aktivitas fisik itu bisa melatih menjauhkan diri dari pikiran stres. Jika pikiran kita sehat, secara otomatis akan berpengaruh terhadap kesehatan badan kita," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Psikolog Irma Gustiana. Dia mengatakan, dengan berpikir positif akan memberikan kesehatan untuk badan dan pikiran kita selama berpuasa.

"Karena pikiran dan perasaan itu akan mempengaruhi badan. Kalau misalkan kita terlalu banyak berpikir yang jelek, maka akan mempengaruhi imunitas kita. Kalau imunitasnya sudah turun, nanti badannya menjadi sakit dan puasanya akan terganggu," jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat pun harus memilih-milih informasi yang diterima. Pastikan semua informasi tersebut memberikan dampak baik bagi perasaan. Lebih baik, selama Ramadan mendengarkan berita-berita yang menyenangkan atau mengikuti kuliah agama melalui media sosial.

"Kita bisa membuat daftar hal apa saja yang ingin kita lakukan untuk mengisi kegiatan Ramadan ini. Itu supaya kita tidak bingung puasa kali ini mau diisi dengan apa," paparnya. (Aprilia S Andyna)
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)