Asupan Karbohidrat, Protein dan Serat Dibutuhkan Tubuh saat Berpuasa

Kamis, 06 April 2023 - 21:28 WIB
loading...
Asupan Karbohidrat, Protein dan Serat Dibutuhkan Tubuh saat Berpuasa
Karbohidrat kompleks, protein dan makanan berserat lainnya ternyata sangat tepat dikonsumsi, terutama saat menjalani puasa. Sebab karbohidrat, protein dan serat merupakan sumber energi. Foto ist
A A A
BOGOR - Karbohidrat kompleks, protein dan makanan berserat lainnya ternyata sangat tepat dikonsumsi, terutama saat menjalani puasa. Sebab karbohidrat, protein dan serat merupakan sumber energi yang lama dicerna oleh sistem pencernaan. Sehingga energi yang didapat akan maksimal.

Andina Mutya, Commercial Director Quaker Indonesia mengatakan, Karbohidrat Kompleks, protein dan serat membantu menjaga rasa kenyang hingga empat jam lebih lama.
"Karena lebih lama dicerna di dalam perut, sistem pencernaan bisa lebih aktif dan terjaga kesehatannya selama berpuasa. Jadi kita tidak akan merasa kelaparan hingga waktu berbuka puasa nanti," ujar Andina.

Oleh karena itu, lanjut Andina, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa, terutama saat sahur dan berbuka puasa.

Lalu, makanan apa yang efektif untuk sahur dan sesuai dengan kriteria-kriteria tersebut?Menurut Andina, quaker oats adalah jawabannya.

"Dengan kandungan nutrisinya yang kaya akan serat dan nutrisi mikro lainnya, mengonsumsi semangkuk oats (setara 100 gram) setiap sahur bisa membantu menjaga aktivitas puasa di siang hari hingga menjelang waktu berbuka," bebernya.
Sebab, lanjut oatmeal atau oat merupakan jenis serealia yang kaya akan serat, protein, dan karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dia menjelaskan beberapa manfaat kesehatan dari oat sebagai pilihan makanan sahur dan berbuka puasa.

"Di antaranya menjaga kesehatan jantung dan bantu turunkan kadar kolesterol, menjaga kadar gula darah, melancarkan pencernaan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh," terang Andina.

Diketahui, Quaker telah menjadi World’s No.1 Oats Brand yang telah dipercaya konsumen selama 140 tahun. Andina mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan kualitas terbaik untuk kebutuhan konsumsi makanan sehat masyarakat Indonesia.

"Untuk itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Shopee untuk bisa menyediakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan produk Quaker Oats. Kandungan tinggi serat dan sumber protein dari oat dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)