Pengendara Motor di Wajo Kabur Lihat Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan

Senin, 13 April 2020 - 20:22 WIB
loading...
Pengendara Motor di Wajo Kabur Lihat Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan
Sandi (25) digiring petugas gabungan saat mencoba kabur dari pemeriksaan Covid-19. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemeriksaan kesehatan atau screening untuk pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Wajo, tepatnya di Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo sempat ribut.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo, Andi Nur Akbar mengatakan, screening yang dilaksanakan oleh petugas gabungan sempat terhenti saat personel Satlantas Polres Wajo mengamankan pengendara motor, Sandi (25), yang datang dari arah Kabupaten Sidrap.

"Ada laki-laki langsung rem mendadak, lalu putar balik motornya. Sampai-sampai bertabrakan dengan pengendara lainnya," ujarnya, Senin (13/4/2020).

Saat jatuh, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf dibantu petugas yang berjaga di posko langsung mengamankan warga dari Tanrutedong Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap itu.

"Tas miliknya juga diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Maniangpajo," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf membenarkan kejadian itu. Pengendara tersebut kabur dari pemeriksaan karena panik.

"Jadi kami geledah. Ada tas juga, siapa tau ada sabu-sabu. Tapi tidak ada ditemukan oleh Unit Patroli saat periksa," akunya.

Dia menambahkan, Sandi diamankan ke Mapolsek Maniangpajo untuk dimediasi dengan pengendara yang ditabraknya, Muslimin (50), warga Desa Mattirowalie, Maniangpajo.

"Korban yang ditabrak kendaraannya rusak. Tetapi sudah diselesaikan secara kekeluargaan," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)