Kurang Perhatian, Takmir Masjid Ini Curhat ke Cak Machfud

Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:30 WIB
loading...
Kurang Perhatian, Takmir Masjid Ini Curhat ke Cak Machfud
Takmir Masjid Thoriqul Jannah, Muhammad Shoim Syahri curhat kepada Machfud Arifin soal masjid yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah, terutama pemerintah kota.(Ist)
A A A
SURABAYA - Takmir Masjid Thoriqul Jannah, Muhammad Shoim Syahri curhat kepada Machfud Arifin atau Cak Mahfud mengenai masjid yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah, terutama pemerintah kota. Menurutnya, kurang ada sinergi antara masjid dengan pemangku kebijakan.

Shoim mengatakan, selama ini masjidnya kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota. Kalau pun ada, kata Shoim, itu hanya ketika Pemkot sedang membutuhkan untuk kepentingan popularitas dan momentum tertentu.

"Jujur selama pemerintahan sebelumnya di masjid ini rasanya kita dirangkul ketika dibutuhkan saja. Ketika terjadi bom, ketika pandemi, baru kita dirangkul oleh pemimpin," ujar Shoim.

"Tapi kalau lagi enggak butuh ya tidak ada aktivitas koordinasi, apalagi merangkul para takmir masjid. Tidak ada sama sekali," tambahnya.

Oleh karena itu Shoim berharap kepada Machfud yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya agar masjid-masjid bisa lebih diperhatikan. Apalagi, kata Shoim, Machfud terkenal dekat dengan para ulama.

"Harapan saya semoga ke depan Pak Machfud dengan jiwa kesantriannya, dengan jiwa tawadhu, beliau yang sudah menjalin komunikasi dengan para ulama, semoga ketika nanti diamanahi menjadi Wali Kota Surabaya, beliau bisa memberi perhatian lebih kepada masjid," ucap Shoim.

Shoim mengaku jika dirinya siap mendukung dan memenangkan Machfud. Ia akan berkoordinasi dengan pengurus masjid dan jamaah untuk komitmen mendukung mantan Kapolda Jawa Timur itu.

"Insya Allah beliau dikenal dengan sifatnya yang agamis. Tentu kita mengharapkan sosok pemimpin yang seperti beliau, insya Allah akan kami dukung," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)