Lapangan Karebosi-Pelataran Masjid 99 Kubah Jadi Pusat Pelaksanaan Salat Id

Rabu, 27 April 2022 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Pemilihan imam dan khatib tersebut, lanjut dia, todak serta merta dilakukan. Ada persyaratan yang harus dipenuhi keduanya untuk memimpin salat dan menyampaikan khutbah.

Di antaranya harus memiliki hafalan Al-Qur'an minimal 5 juz, dan tidak berpaham radikal, sekularisme, serta tidak provokatif. Sementara untuk materi ceramah, khatib mengutamakan pembinaan iman, tarbiyah dan pembinaan masyarakat Islami.

"Seperti kajian kontemporer, kajian tafsir, akidah, hadis, fiqih, Sirah Nabawi, akhlaq, Tazkiatun Nafs dan lain-lain," pungkas Iqbal.

Sementara itu, Pemerintah Kota Makassar memanfaatkan Lapangan Karebosi sebagai pusat pelaksanaan Salat Idul Fitri. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan sebelumnya rencana pelaksanaan Salat Id akan dilakukan di Anjungan Pantai Losari.

“Di Karebosi. Tadinya usulan di anjungan pantai, tapi janganlah karena Karebosi sudah legend untuk pelaksanaan Salat Id," ucap Danny, sapaan akrabnya.



Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muh Syarief, menambahkan pihaknya sementara melakukan persiapan untuk pelaksanaan Salat Id. Imam dan khatib juga sudah ditentukan.

"Imam kami siapkan 1 orang dan 1 orang naib imam. Khatib juga 1 orang dan naib khatib 1 orang. Imamnya Drs. Haris Arifuddin, dan khatibnya Ustaz KH Alwi Uddin," jelas Syarief.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)