Lapangan Karebosi-Pelataran Masjid 99 Kubah Jadi Pusat Pelaksanaan Salat Id

Rabu, 27 April 2022 - 16:11 WIB
loading...
Lapangan Karebosi-Pelataran Masjid 99 Kubah Jadi Pusat Pelaksanaan Salat Id
Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Lapangan Karebosi, beberapa waktu lalu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyediakan lokasi Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di kawasan Center Point Indonesia (CPI). Tepatnya di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dan pelataran Lego-Lego.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, A. Iqbal Najamuddin, mengatakan pihaknya sudah merampungkan seluruh persiapan jelang hari raya umat muslim tersebut.



Sejumlah pembenahan di beberapa bagian masjid juga sudah dilakukan demi kenyamanan dan kekhusukan pelaksanaan ibadah salat nantinya.

"Pelaksanaan Salat Id di sana sudah fix. Jemaah perempuan menempati pelataran Lego-Lego, sementara untuk jemaah laki-laki menggunakan pelataran masjid dan pelataran parkir depan Lego-Lego," ucap Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2022).

Iqbal menyebut, lokasi yang disiapkan mampu menampung jemaah hingga 2 ribu orang. Adapun bagian dalam masjid, tidak pergunakan.

"Bagian dalam masjid tidak kami pakai, karena Salat Id itu memang sunnahnya lebih utama dilakukan di tempat yang lapangan terbuka," ujarnya.

Selain persiapan lokasi, pengaturan kendaraan hingga panitia yang akan bertugas pun sudah disiapkan. Dalam satu dua hari ini, pihaknya bakal kembali melakukan rapat teknis untuk pemantapan.

Imam Salat Id dan Khatib pun, lanjut Iqbal, sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kubah 99 Asmaul Husna Nomor 001/DKM/Kubah99AsmaulHusna/IV/2022 yang ia tandatangani pada 1 April 2022.

"Imam Salat Id akan dipimpin oleh Ustaz Abdul Azis, dan Khatib Ustaz Mufassir Arif," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)