Erick Thohir Dinilai Pemimpin yang Memegang Teguh Nilai Agama

Rabu, 13 April 2022 - 19:47 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai...
Gus Hans menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang sangat memegang teguh nilai-nilai agama Islam. (Ist)
A A A
SURABAYA - Kiai Kharismatik Jawa Timur , KH Zahrul Azhar Asumta atau karib disapa Gus Hans menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang sangat memegang teguh nilai-nilai agama Islam. Bahkan ia mengagumi sosok Erick Thohir yang sangat sukses namun tetap mengedepankan agama.

"Ini yang saya harapkan, sebagai pengusaha yang berhasil dan sukses, Erick Thohir tidak lupa (agama). Tentang bagaimana membangun tempat ibadah ini menjadi sebuah value yang harus kita pertahankan," jelas Gus Hans.

Erick Thohir memang memiliki sifat religiusitas yang luar biasa. Selain membangun dua Masjid At-Thohir yang berlokasi di Depok dan Los Angeles, Amerika Serika, Erick Thohir juga memiliki Majelis Dzikir At-Thohir, sebagai sarana silaturahmi.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut juga sangat peduli terhadap warga pesantren. Kepedulian ini kemudian melahirkan berbagai program seperti melalui program Santri Magang di BUMN, 2000 Pertashop khusus untuk ponpes, dan pengembangan UMKM melalui #MuslimLeaderpreneur.

Atas dasar itulah, Gus Hans menilai Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang spesial di mata warga pesantren. Lantaran Anggota Kehormatan Banser ini memanfaatkan posisi yang dimiliki untuk kepentingan agama, bukan sebaliknya seperti kebanyakan orang. Baca: Detik-detik Penangkapan Kapal Nelayan Seludupkan TKI Ilegal dari Malaysia.

"Erick Thohir ini sosok yang tidak menjual agama untuk kepentingan politik, tapi dia orang yang menggunakan politik untuk kepentingan agama," ungkap Gus Hans.

Tak lupa, Pengasuh Asrama Queen Al-Azhar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang ini memberikan apresiasi tinggi terhadap kehadiran Erick Thohir di ponpes yang sudah berdiri pada 1885 M. Ia berharap, kehadiran Erick Thohir membawa semangat dan motivasi tersendiri bagi ribuan Santri Darul Ulum Jombang.

"Saya ucapkan terima kasih untuk Pak Erick Thohir yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada para santri," tutup Gus Hans.
(nag)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)