Viral Harimau Kelilingi Rumah di Riau, Sebelumnya Diduga Menerkam Warga

Rabu, 13 April 2022 - 11:08 WIB
loading...
Viral Harimau Kelilingi Rumah di Riau, Sebelumnya Diduga Menerkam Warga
Seekor harimau Sumatera mengelilingi rumah warga di Riau. Sebelumnya, harimau ini menerkam warga hingga tewas.Foto/tangkapan layar
A A A
PEKANBARU - Seekor harimau Sumatera terlihat mengililingi rumah warga di Riau. Penghuni rumah yang ketakutan sempat mengabadikan kedatangan si raja hutan itu di perkampungan. Video ini viral di media sosial.

Dari video berdurasi 2 menit 50 detik yang dilihat MPI Rabu (13/4/2022), awalnya terlihat tiga ekor ayam di perkebunan sawit berlari sambil berkokok bersautan ke arah rumah.

baca juga: Diiringi Tembakan Salvo, Jenazah Ipda Imam Perwira Brimob Dikebumikan

Tidak berapa lama seekor harimau dewasa berjalan santai menuju rumah. Penghuni rumah panik dan berteriak. Suara lelaki itupun memanggil Oppung. Bagi masyarakat batak, Oppung atau Ompung Nagogo Bolon merupakan julukkan untuk harimau.

Tampak penghuni ketakutan saat harimau itu mendekati rumah. Harimau itupun mengelilingi rumah. Ada juga suara anak dan suara perempuan. Tetlihat jelas harimau itu mengelilingi rumah papan. Dari selah selah itu, penghuni rumah mengabadikan si raja hutan itu. Harimau itu tampak begitu jelas. Tidak berapa lama harimau hilang dari tangkapan kamera.

Sementara terdengar suara gonggongan anjing di sekitar rumah tidak henti henti. Begitu juga terdengar suara ayam yang terus ribut. Sementara suara lelaki itu memanggil Oppung (harimau) sambil menangis ketakutan memohon agar jangan diganggu dengan bahasa batak.

Kapolsek Pinggir Kompol Meitertika mengatakan, harimau dalam video itu berada di sekitar Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Di sana sebelumnya ada warga tewas diterkam harimau, yaitu Indra.

Korban tewas dengan kondisi kepada dan tubuh terpisah. Beberapa hari setelahnya seekor anjing juga dimangsa harimau pada 6 April 2022. "Lokasi video itu tidak jauh dengan yang kemarin (penerkaman Indra)," kata Kapolsek Pinggir.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengatakan bahwa itu merupakan kasawan habitat harimau. Lokasinya merupakan hutan Suaka Marga Satwa Giam Siak Kecil. Dimana kasawan hutan itu banyak dibabat jalan perkebunan kelapa sawit dan pemukiman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)