Diiringi Tembakan Salvo, Jenazah Ipda Imam Perwira Brimob Dikebumikan

Rabu, 13 April 2022 - 10:54 WIB
loading...
Diiringi Tembakan Salvo, Jenazah Ipda Imam Perwira Brimob Dikebumikan
Prosesi pemakaman Ipda Imam perwira Brimob di TPU Bandar Kobun Panyabungan 2, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022).Foto/Ahmad Husein
A A A
MANDAILING NATAL - Jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung, personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang meninggal saat mengamankan unjuk rasa mahasiswa telah dimakamkan, Rabu (13/4/2022) pagi. Prosesi pemakaman berlangsung penuh haru di TPU Bandar Kobun Panyabungan 2, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Calon istri almarhum, Ipda Nadya Ayu Nurlia terlihat setia dan mengantarkan jenazah perwira Brimob ini ke peristirahatan terakhir. Sambil memeluk foto almarhum berseragam dinas, Nadya yang juga Kapolsek Batang ini terlihat tegar menemani kekasihnya ke peristirahatan terakhir.

Baca juga: Jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung Tiba di Madina, Tangis Keluarga Pecah

Prosesi pemakaman berlangsung dengan upacara militer dipimpin Dansat Brimob Polda Sumatera Utara. Tembakan salvo mengiringi prosesi mamasukkan jenazah ke liang lahat.

Diiringi Tembakan Salvo, Jenazah Ipda Imam Perwira Brimob Dikebumikan

Ipda Nadya Ayu Nurlia memegangi foto Ipda Imam mengantarkan ke peristirahatan terakhir


Almarhum gugur saat bertugas mengamankan aksi unjuk rasa mahhasiswa di kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Senin (11/4/2022) lalu. Atas pengabdian dan kesetiaan almarhum dalam bertugas, Kapolri jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Iptu Anumerta.

Sebelumnya, jenazah Ipda Imam Agus Husein Tanjung, personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang meninggal saat melakukan pengamanan unjuk rasa tiba di rumah duka, Rabu (13/4/2022) dini hari.

Ratusan warga serta TNI-Polri pun menyambut kadatangan jenazah di Jalan Bhakti ABRI, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Isak tangis kedua orang tua dan saudara kandung Almarhum Imam pun pecah.

Pantauan di lokasi, rombongan yang mengawal mobil jenazah jebolan Akpol tahun 2020 ini terdiri dari beberapa unit mobil dari Polda Sumatera Barat, aparat kepolisian dari Polres Madina dan Batalyon C Brimob Tapanuli Selatan berpencar di jalan untuk pengamanan.



Terlihat papan bunga ucapan bela sungkawa dari para Jenderal Polisi seperti, Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy, Kapolda Sumut, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto dan perwira Polri lainnya terpasang di sepanjang jalan Abri dan Jalan Kota Panyabungan.

Sementara dalam penyambutan Jenazah di rumah duka hadir Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Chiritiyanto, Danyon Batalyon Brimob Sipirok Tapanuli Selatan, Kompol Buala Zega, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution dan beberapa PJU Polres Madina.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3743 seconds (0.1#10.140)