Edan! Geng Sekolah di Jogja Bikin Sendiri Senjata untuk Tawuran dan Klitih

Selasa, 12 April 2022 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan catatan pihak kepolisian, geng sekolah BHC memang sering melakukan aksi tawuran di sejumlah tempat. Anggota BHC tersebut berasal dari lintas sekolah baik SMP, SMA ataupun SMK yang ada.

"Kami memohon kepada orang tua untuk melakukan pengawasan lebih ketat lagi," ujarnya.

Di tempat lain, lima anggota geng M berhasil diamankan petugas gabungan Polda DIY, Polres Bantul dan Polresta Kota Yogyakarta. Mereka diamankan usai melakukan kejahatan jalanan atau klitih yang menewaskan korban DAA (17) pelajar SMA Muhammadiyah 2 Jogjakarta.

Dari tangan mereka polisi menyita sarung yang ujungnya diikat, pedang sepanjang 40 cm dan juga gear (gir) sepeda motor yang diikatkan pada sabuk beladiri warna kuning. Senjata gear inilah yang menewaskan siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogjakarta.

"Gear ini diputar-putar terus menghantam muka korban," tutur Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi, Senin (12/4/2022).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menambahkan hampir semua sekolah di DIY ada geng sekolahnya. Pihaknya sudah mengantongi nama-nama geng sekolah tersebut di mana ada satu sekolah dan lintas sekolah.



"Perlu peran semua pihak baik orangtua maupun sekolah untuk melakukan pengawasan," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)