Edan! Geng Sekolah di Jogja Bikin Sendiri Senjata untuk Tawuran dan Klitih

Selasa, 12 April 2022 - 11:19 WIB
loading...
Edan! Geng Sekolah di Jogja Bikin Sendiri Senjata untuk Tawuran dan Klitih
Kapolsek Bantul AKBP Ayom Yuswandono menunjukkan senjata tajam buatan anggota genk sekolah yang akan dipakai untuk tawuran. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
JOGJAKARTA - Dua geng sekolah di Jogja yang akan tawuran berhasil digagalkan. Enam pelajar ditangkap polisi ketika hendak melakukan tawuran perang sarung Dusun Bolon, Kalurahan Palbapang, Bantul yang menjadi markas mereka, Senin (12/4/2022) dini hari.

Edan! Geng Sekolah di Jogja Bikin Sendiri Senjata untuk Tawuran dan Klitih

Polisi menunjukkan senjata gear motor disambungkan tali beladiri warna kuning yang dipakai pelaku klitih menganiaya Daffa Adzin Albasith, siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogjakarta hingga tewas. Foto/MPI/Erfan Erlin

Keenam remaja yang tergabung dalam geng sekolah Brother Hood Community (BHC) itu akan tawuran perang sarung dengan geng sekolah lainnya, nDarboy.

Baca juga: Mengerikan! Senjata Gear Motor Disambung Tali Ini yang Dipakai Membunuh Siswa SMA Muhammadiyah 2 Jogja

Dari tangan para bocah tanggung tersebut, polisi menyita empat buah sarung yang ujungnya diikat, dan beberapa senjata tajam seperti pedang panjang ukuran 40 cm, golok mirip gobang dan senjata modifikasi. Bentuk senjata tajam tersebut cukup besar sehingga terkesan menyeramkan.

Kapolsek Bantul, AKBP Ayom Yuswandono mengaku miris dengan ulah para remaja tersebut. Mereka telah membohongi orangtua masing-masing karena pamitnya akan ke masjid sekalian tidur di masjid untuk membangunkan sahur warga.

"Itu pamitnya tarawih terus tidur di masjid karena malamnya mau membangunkan orang sahur," terangnya, Selasa (12/4/2022). Namun ternyata malah akan tawuran perang sarung dan membawa senjata tajam.

Lebih miris lagi, ternyata senjata-senjata tersebut mereka buat sendiri dari barang bekas yang mereka dapatkan.

Baca juga: Parah! Usai Bantai Korban, Pelaku Klitih di Jogja Susun Alibi dan Berniat Hilangkan Barang Bukti

Dua golok berbentuk gobang mereka buat dari bahan besi alas kabin bus, pedang panjang mereka buat dari besi dari bekas teralis jendela serta ada senjata modifikasi berbahan besi bekas tutup drum.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2622 seconds (10.177#12.26)