IKA Unhas Bentuk Dua Perusahaan untuk Kemakmuran Alumni

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:03 WIB
loading...
A A A
"Nanti anggarannya kami siapkan dan alumni akan di-training di sana sebelum berkiprah di dunia kerja, dan pematerinya para alumni. Jadi konsepnya alumni mengajar dan melakukan pemetaan alumni-alumni Unhas yang saat ini bergelut di berbagai sektor," jelas mantan Mentan ini.

Dalam silaturahmi ini, Andi Amran Sulaiman juga membentuk dua perusahaan, dan menandatangani MoU. Dimana PT Alumni Kampus Merah dengan komposisi Salahudin Alam selaku Direktur Utama, Irwan Patawari Komisaris Utama dan Sukriansyah Latief selaku Pemegang saham.

Sementara PT Agro Benua Maritim dipimpin oleh Kamaruddin selaku Direktur Utama, Marwan Husain selaku Komisaris Utama dan Sukriansyah Latief selaku Pemegang saham.



Andi Amran Sulaiman di akhir sambutannya menyatakan bahwa tema silaturahmi hari ini adalah "Kita Semua Bersaudara Lahir dari Ibu Pertiwi"."Melalui IKA kita menyatukan semua elemen untuk membangun bangsa dengan mengedepankan kultur kita yakni Sipakatau Sipakalebbi, dan Mabbulo Sipeppa," jelas Andi Amran.

Prof Nasrun Masi mewakili Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa masa jabatan rektor tersisa sebulan lagi.

"Dan kita bisa melihat saat ini Unhas telah menjadi universitas internasional. Apalagi sudah banyak alumni kita yang menjadi orang penting pada industri internasional. Pemberdayaan alumni ke depan akan semakin baik di bawah kepemimpinan Prof Jeje (sapaan akrab Jamaluddin Jompa) di masa akan datang," paparnya.

Pembubaran panitia MUBES IKA ini dihibur oleh IKA KDI, diiringi oleh Lima Band yang membawakan lagu Bugis dan Makassar serta beberapa lagu lawas ikut memeriahkan acara ini dan di tutup dengan kuis berhadiah.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)