Mangrove Terluas di Kepulauan Riau Jadi Wisata Andalan Natuna

Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Masyarakat sekitar diminta untuk melayani wisatawan yang berkunjung di Natuna, seperi keluarga. Pemkab Natuna, juga akan bekerjasama dengan pemilik penginapan yang ada di Kabupaten Natuna. Para wisatawan harus diarahkan ke seluruh daerah wisata Natuna.

Mangrove Terluas di Kepulauan Riau Jadi Wisata Andalan Natuna


"Setiap ada kunjungan ke Natuna, kita minta pemandu wisata yang ada di resort atau penginapan mengarahkan pengunjungnya ke wisata mangrove atau lainnya. Tujuannya meningkatkan ekonomi masyarakat juga," katanya.

Sementara itu, pembangunan wisata mangrove ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp2,2 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur wisata mangrove seperti pembuatan pelantar dan pembukaan jalan.



Panjang pelantar pada wisata mangrove di Natuna ini 1.015 meter dengan lebar dua meter. Hal ini menjadikannya sebagai wisata mangrove terluas di Provinsi Kepulauan Riau. Wisata mangrove ini akan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Darwis) yang ada di Pering. "Luas mangrove ini lebih dari 500 hektare. Sampai ke Sungai Ulu," katanya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)