Mangrove Terluas di Kepulauan Riau Jadi Wisata Andalan Natuna

Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:07 WIB
loading...
Mangrove Terluas di Kepulauan Riau Jadi Wisata Andalan Natuna
Pemkab Natuna mengembangkan wisata mangrove terluas di Kepulauan Ria. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Pemkab Natuna serius mengembangkan wisata mangrove di Pering, Kelurahan Bandarsyah. Pengembangan wisata mangrove terluas di Kepulauan Riau ini, bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Arahan Erick Thohir, BUMN Dorong Konservasi Mangrove

Selain itu, upaya pengembangan wisata mangrove ini juga sebagai bentuk menjaga kelestarian alam. Mengingat, mangrove merupakan salah satu ekosistem hutan yang sangat penting bagi keberlanjutan alam, karena jadi tempat pemijahan ikan dan biota air lainnya.



Kelestarian ekosistem mangrove, berdampak besar pada meningkatnya produktivitas biota air yang sebagian besar dimanfaatkan oleh manusia, termasuk tempat wisata. Sehingga dapat mendukung ekonomi masyarakat.

Baca juga: 2.893 Butir Obat Berbahaya hingga 44 Buah Sajam Dimusnahkan Kejari Bitung

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, pariwisata dan budaya menjadi salah satu sektor strategis unggulan daerah, karena selaras dengan program nasional. Pariwisata dan budaya merupakan ujung tombak pembangunan yang dapat menggerakan perekonomian rakyat.

"Dengan adanya wisata mangrove, harapannya di Natuna ada menu wisata lain. Bisa wisata budaya, alam, pantai, dan ini mangrove. Kita nanti menyiapkan sarana dan infrastruktur sebagai kebutuhan," ujar Wan Siswandi, Jumat (11/03/2022).

Baca juga: Sadis! Bripka AZ Oknum Polisi Diduga Tembak Warga Makassar hingga Bersimbah Darah

Dalam pengembangannya, serta bagian dari implementasi pembangunan pariwisata, seluruh sektor turut menopang pengembangan destinasi wisata, sehingga diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan perekonomian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (11.210#12.26)