Tepeleo Batu Dua, Keindahan Panorama Surga Laut di Halmahera Tengah

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:13 WIB
loading...
Tepeleo Batu Dua, Keindahan...
Tepeleo Batu Dua yang berlokasi di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Foto/Istimewa
A A A
HALMAHERA TENGAH - Tepeleo Batu Dua yang berlokasi di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara merupakan salah satu objek menarik di Indonesia bagian Timur.

Pasalnya, objek wisata tersebut merupakan simbol di wilayah tersebut sekaligus menyimpan cerita tersendiri. Tepeleo Batu Dua disebut juga dengan Manus, yang mana menurut sejarah, Manus adalah simbol Tepeleo, wilayah yang berada di Patani Utara.

Tepeleo Batu Dua, Keindahan Panorama Surga Laut di Halmahera Tengah


Berdasarkan cerita masyarakat, konon batu tersebut merupakan kapal yang terdampar di pulau itu, yang mana batu itu pun memang tampak sangat mirip dengan kapal sebagaimana cerita rakyat.



Tepeleo Batu Dua berlokasi di Desa Tepeleo, salah satu desa terpencil dan terluar yang menghadap langsung kearah Samudera Pasifik. Namun, Desa Tepeleo memiliki objek wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya di Indonesia.

Di Desa Tepeleo itu, masyarakat, khususnya wisatawan bisa menikmati keindahan dua batu yang terpisah. Jika air laut sedang surut, keindahannya pun semakin menjadi, yang mana cocok untuk berswafoto ataupun mengambil video di tempat wisata tersebut.

Wisatawan juga bisa menikmati keriuhan masyarakat Patani Utara yang ramai dan seru.

“Wisata daerah Timur ini bisa ditempuh dari darat dan laut dari Ternate. Sayang nggak sih kalau misalkan tidak menginjakkan kaki ke salah satu destinasi wisata favorit Halmahera Tengah di Patani Utara ini,” kata wisatawan Firly, Jumat (30/8/2024).

Di Halmahera Tengah, Maluku Utara sejatinya terdapat sejumlah destinasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi.

Bukan hanya Tepeleo Batu Dua di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, ada juga Goa Boki Maruru di Kecamatan Weda Utara dan Pulau Moor di Kecamatan Patani.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)