Sistem Peringatan Dini Dibangun Bakamla di Natuna, Jangkauan Deteksi Lebih Luas

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:46 WIB
loading...
Sistem Peringatan Dini...
Bakamla membangun kantor sistem peringatan dini di Desa Tanjung, Bunguran Timur Laut, Natuna, Kepri serta menerima sertifikat lahan di Selat Lampa. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
BATAM - Badan Keamanan Laut (Bakamla) membangun kantor sistem peringatan dini di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) serta menerima sertifikat lahan di Selat Lampa.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Bakamla, Laksamana Madya TNI Irvansyah di Desa Tanjung, Bunguran Timur Laut, Natuna.



Irvansyah menjelaskan, pembangunan sistem peringatan dini ini sebagai upaya Bakamla dalam mengembangkan sarana dan prasarana untuk menjalankan tugas dan fungsi Bakamla.

Selain melaksanakan peletakan batu pertama, Kepala Bakamla juga menerima sertifikat lahan di Selat Lampa dari Pemkab Natuna.



Nantinya setelah pembangunan kantor ini selesai, Bakamla akan menempatkan berbagai peralatan dengan jangkauan deteksi yang lebih luas.

Keberadaan kantor ini diharapkan memberikan manfaat dan menambah kemajuan bagi Kabupaten Natuna.



Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi menyambut baik pembangunan kantor sistem peringatan dini ini. Pemkab Natuna mendukung dengan memberikan hibah lahan di Desa Tanjung dan Selat Lampa.

Lahan yang dihibahkan pemerintah kepada Bakamla seluas 5.000 meter persegi untuk di Tanjung. Sedangkan di Selat Lampa sekitar 1.500 meter persegi.

Kehadiran Bakamla di Natuna diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya nelayan.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)