Bikin Macet Panjang, Ratusan Sopir Truk Parkir di Exit Tol Mojosongo Boyolali

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:49 WIB
loading...
Bikin Macet Panjang, Ratusan Sopir Truk Parkir di Exit Tol Mojosongo Boyolali
Demo sopir truk. Foto: Tata/SINDOnews
A A A
BOYOLALI - Ratusan sopir truk di Boyolali, Jawa Tengah, menggelar aksi demonstrasi. Mereka menolak aturan Odol dan Uji KIR yang dinilai semakin menyulitkan mereka.

Dalam aksinya, ratusan sopir truk ini memarkirkan truknya di jalur menuju Exit Tol Mojosongo Boyolali. Aksi ini dijaga ketat polisi, karena menimbulkan kemacetan panjang.

Koordinator Sopir Truk Sarmadi mengatakan, aksi dilangsungkan sejak siang. Aksi ini didukung oleh hampir semua komunitas pengemudi truk di wilayah Boyolali, Jawa Tengah.



"Kami menolak aturan Odol dan Uji KIR karena memberatkan. Kami minta proses KIR dipermudah," katanya, Jumat (11/3/2022).

Selain memarkirkan truknya di pinggir jalan, dalam aksinya ratusan sopir truk ini juga membawa spanduk dan pengeras suara untuk orasi. Tidak hanya itu, mereka juga berjoget-joget di tengah jalan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, agar tidak membuat kemacetan panjang di Jalan menuju exit tol, pihaknya menemui para pendemo itu.



"Kami berjanji menyampaikan permasalahan ini ke pusat. Sekarang kami minta semua membubarkan diri," jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan polisi, para sopir truk membubarkan diri dengan tertib. Meski demikian, mereka mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tuntutannya tidak dipenuhi.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)