Pedagang Gorengan Masih Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

Kamis, 03 Maret 2022 - 21:07 WIB
loading...
Pedagang Gorengan Masih Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng
Sejumlah pedagang gorengan di Kabupaten Luwu Timur masih mengeluhkan kelangkaan minyak goreng saat ini. Foto: Sindonews/dok
A A A
LUWU TIMUR - Sejumlah pedagang gorengan di Kabupaten Luwu Timur mengeluhkan kelangkaan minyak goreng saat ini. Bahkan mereka terancam gulung tikar karena persoalan ini.

Salah satu pedagang martabak di Desa Puncak Indah, Dedi yang mengaku sulit mendapatkan minyak goreng kemasan kini beralih menggunakan minyak goreng yang berbahan dasar kelapa yang telah dikeringkan lalu diolah.



"Susah minyak goreng kemasan sekarang, maka itu saya ke minyak goreng yang dijual secara botolan, harganya pun juga terjangkau per liter seharga Rp10 ribu," kata dia.

Bahkan, kata Dedi, minyak goreng yang berbahan dasar kelapa itu saat ini juga sudah sulit didapatkan karena para pedagang gorengan lainnya juga banyak yang menggunakan itu untuk terus berjualan.

"Kalau bisa dibilang yang kemasan lebih bagus kualitasnya," jelas dia.

Apabila, lanjut Dedi, botolan juga sudah langkah maka warung gorengannya pun terancam tertutup. "Kalau semua sudah langkah ya tamat saya," keluh Dedi.

Untuk harga, tambah Dedi, ia masi menyamankan harga dagangannya meski minyak goreng langka dan mengalami kenaikan harga.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)