7 tersangka penyerang Mapolsek Pirime ditangkap

Jum'at, 30 November 2012 - 14:52 WIB
7 tersangka penyerang Mapolsek Pirime ditangkap
7 tersangka penyerang Mapolsek Pirime ditangkap
A A A
Sindonews.com - Pasca penyerangan dan pembakaran Mapolsek Pirime kabupaten Lanny Jaya, Papua, aparat gabungan TNI-Polri berhasil menangkap tujuh tersangka, satu orang terpaksa ditembak.

Kabid Humas Polda Papua, AKBP I Gede Sumerta Jaya mengatakan, pasca kejadian anggota yang dipimpin Wakapolres Jayawijaya langsung melakukan pengejaran ke wilayah posko OPM yang ada di kampung Muaragame.

Saat tiba di lokasi, aparat gabungan TNI/Polri berhasil mengamankan enam pelaku yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan Polsek Pirime.

"Satu pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki kiri karena melakukan perlawanan," katanya di Mapolda Papua, Jumat (3011/2012).

Tersangka yang ditembak berinisial YW, sementara enam pelaku lainnya yakni KW, LK, TW, GK, DTT, dan TT, ditangkap saat aparat gabungan melakukan pengejaran di kampung Muaragame, Distrik Pyramid, kabupaten Jayawijaya kemarin (Kamis, 29 November 2012)

Selain menangkap tujuh tersangka, aparat juga menyita barang bukti satu spanduk West Papua Interest Assocation (WPIA), 989 kartu keanggotaan OPM, dua buah bendera bintang kejora, satu buah bendera Amerika, satu buah bendera Inggris, satu buah bendera Papua Nugini, dan satu buah bendera KNPB.

Polisi juga menyita dua HP simpatisan, satu unit laptop, satu buah koper, dua tas berisi buku dan dokumen tentang OPM, serta taktik perang, lima buku harian umum di Markas Besar OPM, juga sebilah parang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)