Wakapolres Karanganyar Selamat dari Serangan OTK

Minggu, 21 Juni 2020 - 15:20 WIB
loading...
Wakapolres Karanganyar Selamat dari Serangan OTK
Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni. (Foto/Ist)
A A A
SOLO - Penyerangan orang tak dikenal (OTK) terhadap anggota Polres Karanganyar Bripda Hanif Ariyono dan warga sipil Jarot Broto Sarwono diketahui awalnya yang menjadi sasaran pelaku adalah Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni.

Wakapolres saat itu bersama beberapa anggotanya melakukan kegiatan pembersihan jalur Gunung Lawu di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyambut new normal, Minggu (21/6/2020).

Dalam video Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni yang beredar memperlihatkan sebuah tongkat panjang berwarna biru yang digunakan Bripda Hanif untuk menangkis serangan OTK tadi terhadap Wakapolres. (BACA JUGA: Anggota Polres Karanganyar Diserang OTK Saat Susur Gunung Lawu)

"Ini tongkat yang menangkis orang yang menyerang saya. Alhamdullilah," kata Wakapolres dalam rekaman vidio itu.

Informasi yang dihimpun saat itu Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni bersama sejumlah anggota polres lainnya berada di Posko Pendakian Gunung Lawu di jalur Cemoro Kandang.

Namun, beberapa saat kemudian ada orang yang tidak dikenal masuk ke toilet dan setelah itu keluar menyerang Wakapolres dengan senjata tajam. Bripda Hanif Ariyono, ajudan Wakapolres yang berada di lokasi berhasil menangkis pelaku. (BACA JUGA: Tak Bawa Surat Hasil Rapid Test, Penumpang Kapal Gagal Berangkat)

Pelaku pun langsung dilumpuhkan oleh anggota di lapangan. Saat ini, Bripda Hanif Ariyono dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar untuk diberi perawatan lebih lanjut.

Korban mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung akibat sabetan senjata tajam milik pelaku.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)