Bupati Pasangkayu Vidcon Bersama Kemendagri Terkait Pilkada Serentak

Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:58 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Vidcon Bersama Kemendagri Terkait Pilkada Serentak
Bupati Pasangkayu Dr. Agus Ambo Djiwa bersama Kapala Bagian Pemerintahan M. Hatta, mengikuti video confrence, Sabtu (13/06/2020).
A A A
PASANGKAYU - Terkait persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Bupati Pasangkayu Dr. Agus Ambo Djiwa bersama Kapala Bagian Pemerintahan M. Hatta, mengikuti video confrence dengan Kemendagri, (Sekjend Kemendagri Muhammad Hudori dan Dirjen Otda, Akmal Malik, serta Irjend, Maliki Heru Santoso) di ruangan Vidcon Kantor Bupati Pasangkayu, Sabtu (13/6/2020).

Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pilkada serentak kali ini dibuka oleh Sekjend Depdagri, Muhammad Hudori, yang dilanjutkan dengan mengikuti arahan dari Kemendagri sekaligus diskusi saran dan masukan yang melibatkan seluruh peserta video confrence.

Agus usai Vidcon kepada SINDONews mengatakan, dari rakor melalui vidcon ini, karena masa pandemi virus corona (COVID-19) yang diperkirakan belum berakhir sampai waktu Pilkada serentak 9 Desember 2020, maka diharapkan kita tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebagai Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak, kita diharapkan bisa memahami dan menyiapkan diri dalam mensukseskan Pilkada serentak tersebut, dengan mempersiapkan secara matang seluruh program kegiatan, sehingga seluruh rangkaian tahapan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, dapat berjalan dengan sukses,"paparnya.

Terkait dengan berubahnya tahapan pada proses penyelenggaraan Pilkada, maka daerah akan melakukan penyesuaian terhadap kebijakan dan pembiayaan penyelenggaraan Pilkada, sesuai kesepakatan bersama bersama antara Pemerintah Daerah, KPUD, dan BAWASLU.

"Setiap daerah yang melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020 nantinya akan segera menyusuaikan kebijakan sesuai kesepakatan dengan penyelenggara dalam hal ini KPUD dan BAWASLU,"jelas Agus.

Semoga dengan ditetapkannya Pilkada serentak di 270 daerah, meliputi 9 propinsi, 224 kabupaten dan 37 kota, Kabupaten Pasangkayu sebagai salah satu daerah yang melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020, dalam setiap tahapan pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman dan tentram demi kemajuan pembangunan secara bersama.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)