Jelang Hari Ibu, Bupati Pasangkayu Beri Bantuan Sepeda untuk Emak Penjual Ikan

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:10 WIB
loading...
Jelang Hari Ibu, Bupati Pasangkayu Beri Bantuan Sepeda untuk Emak Penjual Ikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa memberi bantuan sepeda lengkap untuk emak-emak penjual ikan se-Kabupaten Pasangkayu, Rabu (21/12/2022).
A A A
PASANGKAYU - Menjelang peringatan Hari Ibu, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi Sekda Rachmat memberikan bantuan sepeda lengkap untuk emak-emak penjual ikan se-Kabupaten Pasangkayu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Pasangkayu, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Rabu (21/12/2022).

Bupati Yaumil Ambo Djiwa usai memberikan bantuan mengatakan, bantuan tersebut merupakan kelanjutan program pemerintah untuk menangani dampak inflasi.

Bahwa bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang dalam kesehariannya melakukan penjualan ikan baik di pasar-pasar maupun dari rumah ke rumah, yang diambil melalui data desa yang falidasinya sangat diperhatikan.

"Pemberian bantuan ini menggunakan data yang falid dari desa dan kelurahan, dan diberikan langsung melalui Dinas Perikanan dan Kelautan," tuturnya.

Dalam penerimaan bantuan didominasi kaum emak-emak, karena hampir 85 persen penjual ikan di pasar maupun antar rumah di Kabupaten Pasangkayu adalah kamu perempuan yang mencari kesibukan untuk menambah penghasilan keluarga.

"Rata-rata bantuan ini diserahkan kepada emak-emak, karena di Kabupaten Pasangkayu penjual ikan keliling didominasi kaum ibu," tandas Yaumil.

Semoga dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat memberikan manfaat buat ekonomi keluarga.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Badaruddin, Kadis Perikanan dan Kelautan Pasangkayu Kartini, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Mahyuddin.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)