Gubernur Sulsel Sebut Kedisiplinan Kunci Atasi Penyebaran Covid-19

Kamis, 23 April 2020 - 20:47 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Sebut Kedisiplinan Kunci Atasi Penyebaran Covid-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berbincang dengan Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi. Foto/Istimewa
A A A
BONE - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendukung penuh kekompakan dan kedisiplinan stakeholder di Kabupaten Bone dalam memerangi virus corona alias covid-19. Tak heran, Bone meski memiliki jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas, sampai saat ini belum mencatat adanya kasus positif corona.

Gubernur Nurdin menyebut kekompakan dan kedisiplinan merupakan kunci mengatasi penyebaran covid-19. Musababnya bila semua pihak disiplin mengikuti anjuran pemerintah, tentunya penularan virus mematikan ini bisa ditekan. Sebaliknya, tanpa disiplin sulit bagi warga untuk memotong mata rantai penularan.



“Bone ini memiliki wilayah begitu luas. Tapi Alhamdulillah karena masyarakat dan pemerintah kompak saling menjaga wilayah, termasuk beliau (Bupati Bone) sangat tahu ada orang asing masuk ke sini (Bone) dan pasti tahu dari mana, mau kemana dan berapa lama, kan itu bagus,” jelas Gubernur Nurdin di Rujab Bupati Bone, Rabu (22/3/2020) kemarin malam.

Apalagi, sesuai dengan larangan dari Presiden Republik Indonesia agar seluruh warga tidak melakukan mudik bulan Ramadhan tahun ini. "Saya kira larangan mudik itu sudah perintah Presiden, tapi tentu kita tidak mungkin untuk menutup pintu-pintu, tapi kita tetap antisipasi saja,” ungkapnya.



Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, menyampaikan kepada Gubernur Sulsel bahwa Bone masih nol pasien positif covid-19. Meskipun demikian, seluruh lapisan pemerintah mulai dari tingkat RT RW sampai kecamatan, tetap melakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Lapor Bapak Gubernur, di Kabupaten Bone ini masih kosong yang positif corona. Tapi kami terus memperketat semua pintu masuk dan langsung mendeteksi semua orang yang masuk disini,” tutup Andi Fahsar.
(tri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3246 seconds (0.1#10.140)
pixels