Pulihkan Ekonomi, Pemprov Jabar Fokus Bangun Desa Digital 2021

Jum'at, 12 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Emil optimitis UMKM di lima zona yang diperkuat infrastruktur digital akan membuat desa-desa tersebut berkembang pesat dan bukan mustahil menjadi penyumbang terbesar pemulihan ekonomi .

Karenanya, Kang Emil juga mengimbau para lulusan baru perguruan tinggi untuk tetap tinggal di desa dan mengembangkan UMKM melalui pemanfaatan potensi desa.

"Saya mengimbau lulusan-lulusan perguruan tinggi yang punya skill, lebih baik tinggal di desa dengan rezeki kota dan bisnis yang mendunia menggunakan digital," katanya.

(Baca: Masa Sulit Pandemi COVID-19 yang Membuat Nelayan Makin Terjepit)

Kang Emil menambahkan, sejak program Desa Digital mulai digulirkan pada akhir 2018 lalu, seluruh pelayanan publik di desa sudah didigitalisasi, mulai dari pemasangan koneksi internet hingga membangun command center untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan produk unggulan di wilayahnya.

Tidak hanya itu, prorgam Desa Digital juga terpilih sebagai Digital Equity and Accessibility dalam ajang IDC Smart City Asia/Pacific Awards 2020 karena dinilai mampu memberdayakan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)