Investasi di Jabar Tembus Rp103 Triliun, Ridwan Kamil: Buah Pemikiran KPED

Senin, 21 Agustus 2023 - 21:43 WIB
loading...
Investasi di Jabar Tembus Rp103 Triliun, Ridwan Kamil: Buah Pemikiran KPED
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut Jabar menjadi provinsi favorit bagi para investor yang dibuktikan nilai investasi Jabar di semester 1 tahun 2023 mencapai Rp103 triliun. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Jawa Barat menjadi provinsi favorit bagi para investor. Hal itu dibuktikan dengan nilai investasi Jabar di semester 1 tahun 2023 ini yang mencapai Rp103 triliun.

Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, hal ini tak terlepas dari peran Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) dalam mengonsep pemulihan ekonomi di Jabar pasca pandemi Covid-19.



"Semester ini saja investasi kita di 103 triliun baru 6 bulan bisa tembus 200an insya Allah," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, usai acara Paturay TineungTineung: Silaturahmi Gubernur Jabar dengan Pengurus KPED Dalam Rangka Pengakhiran Masa Tugas KPED di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (21/8/2023).

"Makanya di hari ini performa ekonomi karena pemulihannya luar biasa itu salah satunya buah dari pemikiran KPED," tambahnya.



Kang Emil pun berterima kasih atas kinerja KPED yang sangat berpengaruh besar dalam pemulihan ekonomi di Jabar.

"Kami menghaturkan terima kasih banyak hal-hal yang sebenarnya kerja-kerja, konsep-konsep pemulihan yang luar biasa," ungkapnya.


Kang Emil berharap, Gubernur Jabar yang terpilih pada Pilgub Jabar 2024 nanti, harus bisa mempertahankan segala inovasi yang mampu mendongkrak ekonomi.

"Dan siapapun pengganti saya, teruskan inovasi-inovasi ekonomi karena ekonomi selalu menjadi top of mind dalam mengevaluasi pembangunan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)