Ridwan Kamil Berpesan untuk Terus Jaga Prestasi Jawa Barat

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:29 WIB
loading...
Ridwan Kamil Berpesan untuk Terus Jaga Prestasi Jawa Barat
Di akhir masa jabatannya, Ridwan Kamil berpesan jaga tren positif serta prestasi yang telah diraih Jawa Barat. (Foto: dok Pemprov Jabar)
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan Jabar untuk terus menjaga prestasi yang telah diraih sehingga provinsi Jabar terus menjadi yang terbaik. Terlebih lagi, Pemda Provinsi Jabar mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo terkait penerapan Work From Home (WFH).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri olahraga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar sekaligus Friendly Match Slow Pitch antara Pemdaprov Jabar versus Bank Bjb di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung pada Jumat (25/8/2023).

"Titip Jawa Barat. Tolong dijaga, jadikan Provinsi Jabar selalu yang terbaik, jangan turun semangatnya. Kita juga diapresiasi oleh Presiden sebagai provinsi pertama yang permanen menerapkan WFH secara objektif di Indonesia. Ini mengurangi kemacetan, polusi, dan Provinsi Jabar tetap produktif," ucap Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga berterima kasih kepada 'Super Team' di ASN lingkungan Provinsi Jabar yang telah bekerja keras untuk masyarakat sehingga Jabar memperoleh 550 penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Terima kasih kepada 'super team' yang ada di semua lini, hasilnya 550 penghargaan telah kita terima selama lima tahun. Itu adalah kerja-kerja Anda semuanya because we are building super team not Superman," ujarnya.

Kerja yang hebat tersebut juga tidak lepas dari sumbangsih Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja yang luar biasa sampai mendapat predikat Sekretaris Daerah Provinsi Terbaik dengan Kepemimpinan Digital Terbaik. "Intinya sangat luar biasa dan salah satunya adalah berkat dikomandoi oleh Pak Sekda Setiawan Wangsaatmaja yang luar biasa," ujarnya.

"Sudah kerja di pusat pulang kampung mengabdikan diri jadi Sekda Jawa Barat dan hasilnya Sekda terbaik Indonesia sampai diundang ke Filipina yang ingin tahu bagaimana reformasi kita berbasis digital yang sangat luar biasa," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Ridwan kamil juga berpamitan sebagai Gubernur Jawa Barat yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023. Ia berharap apa yang sudah dibangun dan dikerjakan bisa diterima dengan baik. "Dalam hitungan 10 hari kami akan pamit sebagai Gubernur Jawa Barat 2018-2023. Mudah-mudahan reformasi pengabdian rasa sayang kami kepada PNS, ASN Jabar 'tiasa di tampi'. Semua sekarang objektif. Rotasi, mutasi, penghargaan kepada prestasi semua sangat objektif," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa dipilihnya kegiatan olahragatersebutdikarenakan Jabar paling jago dalam urusan olahraga. Hal itu dibuktikan dengan sederet prestasi yang diraih dalam kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Karena Jawa Barat juara urusan berolahraga, juara umum PON 2016 di Jabar, juara umum PON tahun 2021 di Papua dan insyaallah, juara lagi hattrick di Aceh dan Sumatera Utara. Semua urusan olahraga kita juara dibuktikan," ujar Kang Emil.

Sementara itu, Sekda Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa sebagai provinsi dengan pembinaan olahraga terbaik di Indonesia, ini harus menjadi indikator Pemda Provinsi Jabar dalam mewujudkan prestasi lain di berbagai bidang.

"Olahraga adalah indikator kita. Artinya, Jabar juara harus diwujudkan di berbagai bidang, khususnya di olahraga ini Jabar mencapai prestasi yang luar biasa, dan salah satunya Gubernur kita dinyatakan sebagai salah satu pembina terbaik se-Indonesia di bidang olahraga,"ucap Setiawan.

Pencapaian prestasi yang banyak diraih oleh Pemprov Jabar tidak terlepas dari kerja sama para ASN dan seluruh kepala perangkat daerah. "Oleh karennya saya ucapkan terima kasih dan selama ini kami hanya bisa mengoordinasikan teman-teman dan hasilnya sangat luar biasa, dan itu adalah bukti dari kekompakan kita semua. Jaga kekompakan, jaga konsistensi kita, dan tentu saja kita harus terus semangat dalam menata kebugaran kita," tutupnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)