Tahun Ini, Pemkab Bone Bangun 4 Jembatan dan Jalan Sepanjang 95 Kilometer

Selasa, 01 Februari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Tahun Ini, Pemkab Bone Bangun 4 Jembatan dan Jalan Sepanjang 95 Kilometer
Penandatanganan kontrak paket kerja terkait pembangunan jembatan dan jalan yang dilakukan PPK dengan kontraktor dan konsultan pengawas akhir Desember 2021 lalu. Foto: Justang Muhammad
A A A
BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan menganggarkan Rp 298 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan pada tahun 2022 ini. Rencananya, ada 4 jembatan dan jalan sepanjang 96 kilometer yang bakal dibangun.

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (DBMCKTR) Bone H Askar menuturkan anggaran pembangunan tersebut bersumber dari dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional ( PEN ).

"Semua anggaran dana pinjaman PEN sebesar Rp 298 miliar dipakai untuk pembangunan jalan dan jembatan," kata H Askar kepada SINDOnews, Senin (31/1/2022).



Dia menjelaskan, anggaran Rp 298 miliar tersebut digunakan untuk 13 paket, 61 ruang dengan panjang 96 kilometer serta 4 jembatan.

"Kalau dikonversi dengan panjang jalan ada sekitar 20 kilometer beton, 70 kilometer hotmix,” jelasnya.

H Askar menyebutkan, dengan hadirnya dana PEN diharapkan betul-betul menjadi solusi terbaik bagi pelaksanaan pembangunan.

"Semua dana PEN kita fokus bangun jalan dan jembatan karena hampir dua tahun terakhir kita tidak ada pembangunan karena dana semua di-refocusing untuk penanganan Covid-19," kata H Askar.



Sementara itu Kabid Jalan dan Jembatan, H Jibang menyebutkan penandatanganan kontrak paket kerja itu sudah dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan kontraktor dan konsultan pengawas pada tanggal 31 Desember 2021.

"Penandatanganan kontrak paket kerja itu disaksikan langsung oleh Bupati Bone bersama Forkopimda," kata H Jibang.

Dia meminta semua masyarakat mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar pengerjaannya dilakukan secara profesional.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6843 seconds (0.1#10.140)