50 Pegawai di Lingkup Kejari Sinjai Terima Vaksin Booster

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:14 WIB
loading...
50 Pegawai di Lingkup Kejari Sinjai Terima Vaksin Booster
Sekitar 50 pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menerima vaksin booster atau dosis ketiga pada, Jumat, (28/01/2022). Foto: Ilustrasi
A A A
SINJAI - Sekitar 50 pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menerima vaksin booster atau dosis ketiga pada, Jumat, (28/01/2022).

Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetyo mengatakan, vaksinasi dosis ketiga jenis booster dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Kejari Sinjai terhadap program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity.



"Sekitar 50 orang yang mengikuti vaksinasi booster . Semoga pelaksanaan vaksinasi ini di lingkup Kejari Sinjai dapat menjadi contoh sekaligus mengedukasi warga Sinjai tentang program vaksinasi," ujarnya.

Ajie sapaan akrabnya, berharap warga yang belum melakukan vaksinasi, sekiranya segera melaksanakan program vaksinasi, baik dosis pertama, kedua hingga ketiga.

"Ini demi kebaikan kita bersama, tidak usah khawatir kalau ada yang mengatakan vaksin itu berbahaya, buktinya kita semua masih sehat setelah melaksanakan vaksinasi dosis pertama sampai ketiga," ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sinjai Tamzil Binawan mengatakan saat ini menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, untuk terus dilakukan percepatan demi meningkatkan herd immunity dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, bahwa pencapaian vaksinasi dosis ketiga yang baru menyasar tenaga kesehatan sudah mencapai 79,4%.



"Saat ini capaian vaksinasi dosis ketiga, khusus SDM Kesehatan sudah mencapai 79.4%, sementara, untuk petugas publik, lansia, masyarakat umum, remaja dan anak, masih dalam proses," terang Tamzil Binawan

Pihaknya kata dia, terus menggenjot percepatan vaksinasi serta berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Sinjai, seperti diantaranya intens menyelenggarakan vaksinasi massal di sembilan kecamatan dengan menyasar kalangan masyarakat hingga di desa-desa.

Tidak hanya itu, para ASN dan non ASN di lingkup Pemkab Sinjai juga diminta untuk ikut serta dalam suksesi vaksinasi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)