Pasien Positif di Kabupaten Bulukumba Bertambah 2 Orang

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:29 WIB
loading...
Pasien Positif di Kabupaten Bulukumba Bertambah 2 Orang
Kasus COVID-19 di Kabupaten Bulukumba kembali bertambah dua kasus. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Warga kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, sepertinya tetap harus waspada dan tidak boleh lengah di situasi transisi ke penerapan kenormalan baru.

Pasalnya, hanya berselang dua hari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 , kembali mengumumkan penambahan kasus baru 021 dan 022 positif terpapar virus Corona.

Berdasarkan hasil swab keduanya. Pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan (perawat) dan sopir ambulans. Kedua pasien positif ini masih rangkaian dari kontak erat dari pasien positif sebelumnya atau transmisi lokal.



Kedua orang tersebut adalah pasien 021 Laki-laki 39 tahun asal Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu, yang berprofesi sebagai sopir ambulans, serta pasien 022 Perempuan 41 tahun asal Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu.

“Saat ini Tim Gugus COVID-19 sementara melakukan evakuasi untuk membawa kedua pasien tersebut ke Makassar untuk dirawat di Hotel Harper,” beber Jubir COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal.

Penambahan 2 kasus baru ini membuat jumlah total warga Bulukumba yang terinfeksi COVID-19 mencapai 22 kasus, dengan kesembuhan 11 orang dan dirawat juga 11 orang.

Diberitakan sebelumnya, Senin, 8 Juni 2020 lalu. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bulukumba mengumumkan 8 orang tambahan warga Bulukumba terpapar virus Corona atau COVID-19 .

Mereka merupakan kasus transmisi lokal dari pasien positif sebelumnya yakni pasien 011 alamat Tanete Kecamatan Bulukumpa dan pasien 012 alamat Bintarore Kecamatan Ujungbulu.



Dari delapan orang tersebut, 6 diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskemas Tanete sebanyak 3 orang dan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja sebanyak 3 orang.

Tambahan lainnya adalah 1 orang umur 3 tahun yang merupakan anak dari Nakes Puskesmas Tanete dan 1 orang lagi bertugas sebagai Cleaning Servis Puskesmas Tanete.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)