Vaksinasi untuk Anak di Makassar Sudah Bisa Digelar

Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:21 WIB
loading...
Vaksinasi untuk Anak di Makassar Sudah Bisa Digelar
Vaksinsi untuk anak kini sudah bisa digelar di Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun kini diperbolehkan dilakukan di Kota Makassar, meski angka vaksinasi lansia masih di angka 47%.

Diketahui sebelumnya vaksinasi anak tak dapat digelar lantaran sesuai regulasi Vaksinasi bisa dimulai jika vaksin lansia sudah mencapai 60%.



Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengaku, telah mendapatkan instruksi tersebut lewat edaran menteri kesehatan, kini syarat Vaksinasi lansia 60% dialihkan ke Vaksin booster. "Sudah ada instruksinya dari kementerian bahwa sudah boleh (syaratnya)," ujarnya.

Kendati adanya perubahan regulasi yang tiba-tiba, Ida sapaan akrabnya mengaku tak ada persiapan khusus lantaran anak-anak di Makassar sedari lama telah siap untuk divaksin .

Apalagi hal ini untuk mengejar PTM 100% sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, yaitu menteri Pendidikan Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Kesehatan dan Dalam Negeri. "Karena anak sekolah kan mau PTM," lanjut dia.

Ida mengatakan edaran lanjutan di tingkat kota selanjutnya akan disebar, menunggu edaran pusat diresmikan.



Lebih lanjut Vaksinasi anak rencana akan dimulai di Mal Popo pada hari ini, dimana sebelumnya sudah direstui oleh Disdik Makassar.

Mengingat adanya alokasi kategori baru di Makassar, vaksinasinya kini akan ikut digenjot ke depan.

Ida mengatakan, akan banyak instansi dan organisasi yang akan terlibat untuk mendorong capaiannya. "Minggu depannya mungkin baru kita kerjasama lagi dengan Disdik. Jika edarannya sudah distempel. Tapi sudah ada edarannya jadi banyak yang mau lakukan seperti di Pipo," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)