Tambang Timah Ilegal di Belo Laut Kembali Digerebek, 9 Mesin Disita

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:19 WIB
loading...
Tambang Timah Ilegal di Belo Laut Kembali Digerebek, 9 Mesin Disita
Polres Bangka Barat melakukan razia tambang ilegal di Hutan Mangrove di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (11/1/2022). Foto/ Rizki Ramadhani.
A A A
BANGKA BARAT - Tambang timah ilegal di kawasan hutan mangrove Dusun III, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, kembali digerebek aparat Polres Bangka Barat, Selasa (11/1/2022).

"Kita kembali lagi mengadakan razia tambang di hutan mangrove Dusun III Desa Belo Laut Muntok. Kita datang ke sini namun para penambang sudah kabur semua. Memang sulit melakukan penertiban ke penambang ini," kata Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto.

Baca juga: Penampakan Predator Seks Herry Wirawan saat Pembacaan Tuntutan di PN Bandung

Dari razia kelima kali ini, Polres Bangka Barat berhasil mengamankan 9 mesin dan sejumlah kendaraan roda dua di lokasi. "Selanjutnya kita akan koordinasi bersama Dinas Kehutanan, Satpol PP dan para instansi yang terkait di Pemda Bangka Barat," tuturnya.

Sebagai upaya pencegahan aktivitas penambangan ilegal, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan siap memberikan sanksi tegas kepada penambang yang masih membandel.



"Kita akan melakukan penindakan namun tau ini membutuhkan waktu yang lama atau tidak, mungkin minggu depan atau sebelum minggu depan, nanti akan di koordinasikan kembali bersama Pemda Bangka Barat," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)